LABUHANBATU - Untuk menjaga dan menciptakan suasana Labuhanbatu tetap kondusif menjelang pesta demokrasi lima tahunan ini, jajaran Polres Labuhanbatu melaksanakan Operasi Cipta Kondisi jelang Pemilu 2019.

Saat melaksanakan giat di Desa Tanjung Sarang Elang, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu tepatnya di ayam penyet depan SPBU simpang Ajamu, Jumat (15/3/2019) malam, Kapolsek Panai Tengah, AKP Rudi Hartono Lapian turut turun langsung.

Di lokasi Ayam Penyet ini, AKP Rudi Hartono dengan sigap mendatangi dan memberikan pembinaan kepada gerombolan anak-anak jalanan yang berkeliaran di wilayah hukum Polsek Panai Tengah.

Saat peneguran dan pendataan, anak jalanan ini berasal dari berbagai daerah seperti Kota Pinang, Aek Nabara, dan Kota Rantauprapat bahkan dari Provinsi Riau.

"Ini kita lakukan sebagai bentuk perhatian dan atas permintaan masyarakat. Kita khawatir dengan keberadaan anak-anak punk yang tidak terarah ini dan dapat menimbulkan keresahan bagi masyarakat," jelasnya.

Dalam arahannya, Kapolsek memberikan teguran dan mengimbau agar mereka kembali ke rumah orangtuanya masing-masing dan tidak melakukan tindak pidana yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.