72 Siswa SD Bersaing di OSN Tingkat Kabupaten Palas 

72 Siswa SD Bersaing di OSN Tingkat Kabupaten Palas 
Kabid Dikdasmen M.Rasyidi Hasibuan memberikan pengarahan kepada siswa yang mengikuti kegiatan OSN.tingkat Kabupaten Palas.
Rabu, 13 Maret 2019 21:57 WIB
Penulis: Ibnu Sakti Nasution
PALAS-Sebanyak 72 siswa jenjang Sekolah Dasar se-Kabupaten Padang Lawas,(Palas) Rabu (11/3/2019), mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD tingkat Kabupaten Palas.

Kegiatan OSN dipusatkan di SD Negeri 0506 Tanggabosi Kecamatan Lubuk Barumun Kabupaten Palas.

 Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Palas  Drs. Abdul Rahim Hasibuan mengharapkan kepada siswa agar mengikuti lomba OSN ini secara serius dan kompetitif.

Dikatakan, ajang OSN bukan hanya mencari menang atau kalah, tapi kegiatan ini dilaksanakan untuk mencari yang terbaik guna menjadi wakil Kabupaten Padang Lawas ke ajang OSN SD di tingkat Provinsi Sumatera Utara yang akan digelar akhir Maret 2019.
Ads

“Kalau hanya untuk menjadi juara, para peserta adalah juara dan terbaik di sekolah masing-masing,” tegas  Abdul Rahim memotivasi siswa, saat membuka kegiatan OSN.

Kadis juga mengingatkan siapapun yang keluar sebagai juara dari masing-masing bidang lomba di sini, akan menjadi duta Padang Lawas ke lomba OSN tingkat provinsi.

"Dia berharap, menjadi yang terbaik di sini, tapi harus menjadi juara di tingkat provinsi hingga menjadi cikal bakal mewakili Provinsi Sumatera Utara ke OSN tingkat Nasional yang akan dilaksanakan Juli 2019 mendatang,” pintanya.

Ketua Panitia Lomba yang juga Kabid Dikdasmen, M. Rasyidi Hasibuan, S.Pd, MM mengatakan, ada dua  bidang studi yang diperlombakan dalam OSN SD tahun ini yaitu bidang studi Matematika dan IPA.

Dia menjelaskan , peserta OSN ini adalah siswa/i pemenang OSN tingkat kecamatan se-Kabupaten Padang Lawas sebanyak 72 orang yang terdiri dari 6 ( Enam ) orang per kecamatan dengan rincian 3 ( Tiga ) orang per bidang lomba.

Oimpiade ini merupakan kegiatan agenda nasional yang dilaksanakan berjenjang mulai dari sekolah, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, hingga tingkat nasional.

“Bagi juara 1, 2 dan 3 dari lomba OSN SD tingkat Kabupaten Palas. tahun ini akan menjadi utusan Kabupaten di ajang OSN SD tingkat Provinsi Sumatera Utara yang akan dilaksanakan akhir Maret ini,"sebutnya.*
wwwwww