JAKARTA - Seorang kakek lanjut usia kedapatan tengah menjahit salah satu spanduk milik Pasangan Calon Presiden 02 Prabowo-Sandi yang dirobek oleh orang yang tak dikenal.

Kejadian seorang kakek menjahit spanduk Prabowo-Sandi tersebut terjepret kamera dan diunggah oleh Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak dalam akun twitternya.

Namun Dahnil tidak menjelaskan dimana lokasi spanduk tersebut. dirobek. Didalam foto yang diunggahnya hanya tampak seorang kakek yang tengah serius menjahit kembali spanduk Prabowo-Sandi.

Dahnil pun mengimbau agar para pendukung Prbowo-Sandi tidak terprovokasi dnegan perobekan spanduk tersebut.

"Mrk merobek baliho kita. Mereka meghalang2i kampanye kita. Mrk persekusi kebebasan berpendapat. Mrk mengintimidasi rakyat. Tak perlu kita lawan. Kita jahit kembali baliho kita, kita jahit kembali persatuan Indonesia. Kita jahit kembali aparatur hukum dan rakyat yang dipecah belah," cuit Dahnil.

Tak hanya Dahnil, akun facebook Pilar Bangsa juga mengunggah foto tersebut.

Berkaos hijau, topi hitam, pakai jeans biru, kakek itu tampak asyik sekali. Apa yang dikerjakan? Dia sendirian sedang menjahit sebuah baliho bergambar Prabowo-Sandi yang robek, entah siapa yang merobek. Seorang yang tidak suka, atau oleh angin nakal yang sedang lewat.

Baliho berukuran besar itu robek dari tengah kebawah, persis pada gambar Prabowo. Sepedanya diparkir dipinggir jalan, dengan khitmat dia menjahit secara manual gambar yang robek tersebut.

Adegan ini memberi pesan, begitu cintanya dia pada pemilik foto itu: Prabowo Subianto. Dia tidak rela gambarnya robek, siapapun yang melakukan. Dia tidak protes kemana-mana, tapi langsung bertindak. Sungguh sikap seorang kakek yang perlu diteladani.

Teringat sebuah pesan dari seorang tokoh, "daripada mengutuki kegelapan, lebih baik menyalakan sebuah lilin".

Kakek itu meski sudah tua, badannya tampak masih sehat dan kekar. Dengan pakaian seperti itu dia layaknya seorang prajurit muda yang penuh semangat.

Siapakah kakek ini? Tidak diketahui secara pasti. Tetapi dalam akun tersebut dituliskan pesan, "Kalian bisa saja merusak Balibo ini karena azas ketidak sukaan, atau memang pilihan anda sudah jelas dan bulat kepada siapa"

Namun ada yang berbeda, tulis akun itu, ketika Baliho ini kalian rusak, ada orang-orang yang sungguh luar biasa dengan sukarela menjahit nya.Dengan harapan semoga Prabowo – Sandi bisa menjahit harapan. Bapak ini bagian dari refleksi dan kenyataan ketidak Adilan dan kesenjangan sosial masih mendominasi.

"Sungguh mulia apa yang beliau lakukan. Kecintaan kepada Prabowo-sandi yang insyaallah bersama rakyat merajut mimpi demi Indonesia yang berdikari. Menjadi tuan rumah di negri sendiri,".

"Lihat postur tubuh sang Kakek ini, beliau bukan orang biasa. Harapan sang veteran mereka berharap nasib TNI akan jauh lebih baik lagi," tulisnya.***