ASAHAN-Akhirnya dewan hakim melalui Ketuanya, H Ahmad Kosim Marpaung, mengumumkan Kecamatan Tanjung Balai sebagai juara umum dengan total nilai 39 kafilah pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-50 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2019, Sabtu (9/3/2019) malam, di Desa Silo Lama Kecamatan Silau Laut.

Didampingi Sekretarisnya, H Kuswara MA, Ketua dewan hakim juga mengumumkan Kecamatan yang masuk katagori empat besar pemenang yakni, Kecamatan Aek Songsongan diposisi ke-dua dengan total nilai sebanyak 25 kafilah, disusul Kecamatan Air Joman diposisi ke-tiga dengan total nilai 24 kafilah dan diposisi ke-empat Kecamatan Air Batu dengan total nilai 23 kafilah. Dalam sambutannya pada penutupan acara MTQ, Wakil Bupati (Wabup) Asahan, H Surya menyampaikan bahwa pelaksanaan Musabaqoh merupakan sebuah wahana memacu pengembangan tilawah, seni hafalan pendalaman isi Alqur’an.

Wabup juga mengucapkan selamat kepada para peserta yang meraih peringkat terbaik dan diharapkan dapat terus dipertahankan.

Sebagaimana pelaksanaan MTQ Kabupaten Asahan delapan tahun terakhir, maka pada tahun ke sembilan ini, kepada pemenang satu dari cabang tilawatil qur’an golongan dewasa putera dan puteri, cabang hifzil qur’an putera dan puteri, cabang 30 juz putera dan puteri, tetap akan dilanjutkan dengan pemberian ongkos melaksanakan ibadah haji (ONH).

” Kepada anggota kafilah yang belum berhasil meraih prestasi, agar terus berlatih dan memacu diri dan kepada pemenang maupun yang belum, saya mengingatkan agar semangat bermusabaqah untuk meraih penghargaan tidak selayaknya sampai menggeser niat ikhlas untuk meningkatkan syiar Alqur’an, dan membudayakannya dalam kehidupan sehari-hari, ” pungkas Wabup.*