SERGAI-Kapolsek Teluk mengkudu, AKP. JH Tarigan melalui Kanit Binmas Ipda Pujian Tarigan bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Yosi menyambangi perangkat Desa dan warga masyarakat Desa Leberia yang sedang melaksanakan gotong royong membersihkan saluran sungai Leberia menuju sungai Matapao Sabtu (9/3/2019) pagi.

Kapolsek Teluk Mengkudu, AKP. JH. Tarigan kepada wartawan mengatakan bahwa hal ini dilakukan untuk mencegah adanya banjir pada saat musim hujan.

"Maka dari itu, Personil Kanit binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Teluk Mengkudu bersama warga desa Leberia melaksanakan gotong royong di sungai Leberia menuju sungai Matapao,"ucap Kapolsek Teluk Mengkudu.

"Kegiatan ini juga sangat perlu dilakukan untuk menghindari wabah penyakit sehingga warga bersama personil Polsek teluk mengkudu gelar giat gotong royong,"pungkas Kapolsek Teluk Mengkudu, AKP. JH. Tarigan.

Hal serupa dikatakan Kades Leberia Iryansah Putra. Ia mengatakan bahwa dalam kegiatan gotong royong ini untuk melanjutkan hari Jumat semalam dengan Istilah Jumat Bersih bersama masyarakat yang bahu-membahu membersihkan ranting-ranting pohon maupun sampah-sampah sepanjang aliran sungai Leberia menuju Matapao, terutama Desa Leberia hingga perbatasan Desa tetangga.

Hal itu dilakukan untuk menjaga kebersihan maupun menjaga kelestarian sungai, terutama untuk menghindari wabah penyakit terutama bagi anak-anak yang selalu di lokasi sungai tersebut.

“Saya bangga dengan antusiasme masyarakat yang secara sukarela meninggalkan pekerjaan mereka untuk terlibat dalam kegiatan ini. Gotong royong akan dijadikan rutinitas masyarakat desa Leberia sehingga seberat apapun persoalan timbul akan dapat terselesaikan dengan baik,”pungkas Kades Leberia, Iryansah Putra dilokasi sela gelar gotong royong.*