LABUHANBATU - Kapolsek Bilah Hilir, AKP Hery Prasetyo atas perintah Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang melaksanakan Jumat Berkah di Kampung Tualang Desa Sei Tarolat Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (8/3/2019) sekira pukul 11.30.

Giat kali ini diikuti Kanit Intelkam Ipda Rijaldi, Kanit Bimas Ipda Larjo, Aiptu Nasir (Bhabinkamtibmas), Aiptu A.J. Ritonga, Bripka Wantoro, Bripka Suheri AS, Bigadir Budi (Bhabinkamtibmas), Bripka M.Ali, Bigadir Edi C.Nasution (Ba Unit Intel, Bripda Andi (BA Polsek Bilah Hilir).

Jumat Berkah ini dihadiri sebanyak 80 jemaah terdiri dari Kades Sei Tarolat Zulrahmadi Tanjung dan para jemaah Sholat Jumat.

Dalam tausyiahnya, Ustad Sofian mengangkat tema kejahatan melawan hawa nafsu.

"Apabila manusia mengikuti hawa nafsunya, maka manusia akan mendekati kehancurannya, kita harus senantiasa mendekatkan diri kepada allah SWT supaya kita bisa mendapatkan syafaat-Nya," pinta Ustad Sofian.

Sementara itu, dalam arahan dan bimbingan kepada para jemaah Sholat Jumat, Kanit Binmas Ipda Larjo menjelaskan, program Jumat Berkah ini merupakan program Kapolri melalui Kapolda.

"Polisi harus dekat dengan masyarakat. Polisi bukan untuk ditakuti, kita adalah pelindung dan pelayan masyarakat, kita adalah pelindung dan pelayan masyarakat," jelasnya.

Maka dari itu, Ipda Larjo mengajak agar masyarakat tidak takut dengan polisi .

"Kalau polisinya datang ke desa, itu pelayan masyarakat. Bila ada di desanya terjadi tindak pidana ringan silakan lapor kepada polisi. Kepada warga Desa Sei Tarola, marilah kita bersama-sama berantas narkoba di wilayah kita, marilah kita menjaga anak-anak kita dari narkoba. Marilah kita mengontrol anak-anak kita supaya tidak terlibat narkoba. Bagi masyarakat yang melihat narkoba dan mengetahui silakan sampaikan dan laporkan ke polisi," pintanya.

Menjelang Pilpres dan Pileg ini, dirinya mengajak masyarakat untuk tetap menjaga keamanan, jangan menyebar berita hoax, ujaran kebencian, jaga kekompakan, kebersamaan, ketertiban, ketentraman, dan ketenangan di lingkungan serta mengajak masyarakat untuk mendirikan pos kamling di wilayahnya.

Usai memberikan arahan, Ipda Larjo menyerahkan bantuan 2 kaleng cat 25 kg dan 4 kotak air mineral yang diterima Badan Kemamuran Mesjid (BKM) Rojali Ali.