LABUHANBATU - Seorang pekerja Kafe Jeco Suzuya Rantau Prapat bernama lrwansyah (26) menjadi korban begal. Tak hanya kehilangan harta benda, warga Lingga Tiga 1 Gang Famili ini juga menjadi bulan-bulanan begal hingga mata sebelah kirinya memar.

Peristiwa nahas ini berawal saat korban melintasi Jalan H. M Said dengan mengendarai sepeda motornya, Rabu (6/3/2019) sekira pukul. 23.30. Tepatn di Gang Mancis, sekelompok pemuda melempar dirinya. Korban tak menghiraukan lemparan itu dan kemudian Irwan pun berhenti di ATM BRI yang berjarak 100 meter dari Gang Mancis untuk mengambil uang.

"Waktu lewat di Gang Mancis, aku dilempar orang sama bungkusan minuman tuak, terus aku pergi dan singgah di ATM mau ngambil uang," aku Irwan di Balai Pengobatan Irna Kusuma, Kamis (7/3/2019) sekira pukul 00.10.

Setelah mengambil uang di ATM, saat menghidupkan sepeda motornya tiba-tiba seorang laki-laki tegap bertato di lengan bersama tiga rekan pelaku memaksa korban agar menyerahkan uang dan sepeda motornya. Irwan berusaha mempertahankan sepeda motornya, namun tiba - tiba lelaki tegap bertato itu membuka paksa helm yang dikenakannya sembari memukul wajah Irwan tepat di mata sebelah kiri.

Irwan coba mempertahankan diri sambil berteriak minta tolong dan memukul wajah pria bertato tersebut.

"Waktu aku berteriak minta tolong mulutku dibekapnya, kugigit tangannya, dia lengah kupukul juga matanya bang," bebernya.

Harapan Irwan berteriak minta tolong membuahkan hasil. Beberapa warga datang dan para pembegal lari ke arah Gang Mancis yang memang gelap. Warga pun membawa Irwan ke Balai Pengobatan Irna Kesuma.

"Aku berteriak minta tolong saat itu berpikir ada satpam bank yang bertugas mendengar, tapi ternyata Bank BRI tidak ada, untunglah warga ada yang mendengar," ungkapnya.

Dalam kejadian tersebut, helm yang dikenakan Irwan dibawa pembegal. Orangtua korban juga berencana akan membuat laporan ke Polsek Bilah Hulu.