ASAHAN-Wakil Bupati (Wabup) Asahan, H Surya Bsc, melepas Pawai Ta’ruf dalam rangka Musabaqoh Tillawatil Qur’an (MTQ) ke – 50 tingkat Kabupaten Asahan tahun 2019, Rabu (6/3/2019) di Desa Silo Lama Kecamatan Silau Laut.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Dandim 0208 Asahan, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Ketua MUI Asahan, Kakan Kemenag, Wakil Ketua TP PKK Asahan.

Wabup Asahan, dalam arahannya berharap kepada masyarakat khususnya para qari, hafidz, dan penggiat al-quran untuk terus meningkatkan kualitas para generasi qur’ani dalam mengasah kemampuan sehingga bukan hanya dari kuantitas, tapi dapat diperhitungkan dari segi kualitas.

Para pejabat di mimbar kehormatan menyabut ratusan kahfilah dari bebebagai Kecamatan yang melintasi dimimbar utama dengan memberikan penghormatan serta lambaian tangan ke setiap kahfilah.

Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial, Sunardi menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan MTQ tahun ini diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi sebagai indikator keberhasilan pelaksana program pembagunan visi Asahan yang religius.

Camat Kecamatan Silau Laut, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan Pawai Ta’rup dalam rangka MTQ, diikuti para peserta dari 25 Kecamatan di Asahan yang terdiri dari para qari dan hafidz.

Sebelumnya, telah dilakukan upacara pawai ta’rup yang dilakukan oleh Disporapar Asahan..*