PALAS-Pisah sambut dan silaturahim Komisioner KPU Kabupaten Padang Lawas (Palas) Peiode 2008-2013 dan 2019 Senin (4/3/2019) di sekretariat KPU Palas Jalan Listrik Sibuhuan,Kecamatan Barumun.

Kegiatan silaturahim tersebut bertujuan menguatkan silaturahim antara Komisioner yang sudah dimisioner dan yang masih aktif menjabat melaksanakan tugas tahapan pemilu dalam rangka mensukseskan pesta demokrasi pemilu serentak 2019.

Ketua KPU Palas Indra Syahbana Nasution SH mengajak para senior Komisioner KPU Palas yang sudah dimisioner dapat memberikan saran, kritikan dan pendapat untuk medorong kesuksesan pemilu 2019.

Selain itu,Indra berharap melalui momentum silaturahim ini dapat memupuk dan meningkatkan silaturahim dengan para senior Komisioner.

"Momentum awal pemilu serentak 2019 dengan perkembangan sistim yang terus berubah tentang tahapan pemilu ,sehingga kami membutuhkan kritikan, saran kepada lembaga KPU agar tetap berdiri kokoh dengan mengkedepankan eksistensi, integritas serta netralitas ,"ujar Indra Syahbana.

Mantan Ketua KPU Palas Elfin Hamonangan Harahap berharap terjalinnya kekompkan antara KPU dan Bawaslu dalam penerapan peraturan yang mewujudkan Pemilu berkualitas dan bermartabat.

Disisi lain Ketua Bawaslu Palas Rahmat Efendi Siregar yang juga dimisioner Komisioner KPU Palas priode 2008 mengatakan, pertemuan ini diharapkan membawa makna dalam pelaksanaan tugas tahapan pemilu dengan prestasi yang baik.

"Mari kita saling bertukar pengalaman dalam kepentingan pemilu sehingga memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi lembaga KPU yang memberikan catatan penting dalam sejarah penyelenggaraan pemilu dengan meraih prestasi yang sukses dan memberikan citra yang baik," pintanya.

Mantan Ketua KPU pertama Amran Hasibuan priode 2008 serta Ketua KPU Palas priode 2013 Syarifuddin Daulay mengajak untuk memupuk kebersamaan. "Mari kita bangun dan pupuk kebersamaan ini sebagai bentuk memperkokoh silaturahim sehingga terbangunnya citra lembaga yang menjadi kebanggaan bagi masyarakat dan daerah," harap kedua mantan Ketua KPU Palas ini.

  Tampak hadir dalam pertemuan itu Komisioner KPU Priode 2008 antara lain, H.Rizal Daulay , Rahmat Efendi Siregar, Ali Amran , Elfin Hamonangan Harahap dan lainnya.*