LABUHANBATU - Gebyar pelantikan Pujakesuma Labuhanbatu Raya yang dilaksanakan di Lapangan Bina Raga, Minggu (24/2/2019) terbilang sangat sukses. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya sejumlah petinggi di Sumut dan dihadiri sekitar 20 ribu massa.

Pelantikan ini tidak luput dari kerja keras dan tangan dingin Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang dalam menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga Labuhanbatu Raya. Apalagi Kapolres Frido juga dikenal dekat dengan semua-ormas OKP tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh Agama.

Sebagaimana diketahui, pelantikan Pujakesuma Labuhanbatu Raya dihadiri Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto dan jajarannya, Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi, Bupati Labura, H Buyung, Bupati Labusel, Wildan Aswan Tanjung.

"Seluruh personel Polres Labuhanbatu juga dikerahkan Kapolres Frido dalam menciptakan keamanan dan ketertiban, baik sebelum dan saat pelantikan Pujakesuma Labuhanbatu Raya. Bravo Kapolres Labuhanbatu," ungkap Ketua DPC Sahabat Polisi Labuhanbatu Raya, Penry Nababan SH, Senin (25/2/2019).

Penry Nababan, SH menambahkan, Kapolda Sumatra Utara Irjen Pol Agus Adrianto, SH.MH selaku Ketua Dewan Pembina DPW Pujakesuma Sumut, juga turut mencanangkan dan menggelorakan program ekonomi kerakyatan bagi warga Pujakesuma di Kabupaten Labuhanbatu Raya. Hal ini meliputi peternak lele, peternakan kambing, peternak sapi dan perkebunan. Menurut Kapolda, pencanangan ini tak lepas dari sinyal yang baik atas kehadiran 3 Bupati di Kabupaten Labuhanbatu Raya.

"Ini patut kita apresiasi pucuk pimpinan Kepolisian Sumut ini peduli dengan warga Jawa," bilangnya.

"Mereka adalah orang-orang terbaik yang tanpa batas dan pangkat menyatu dengan masyarakat, ini patut kita apresiasi," timpalnya.

Penry juga memuji gaya bahasa Kapolda yang santun dan candanya yang membuat masyarakat nyaman dan tenang.

"Sebagai Ketua DPC Sahabat Polisi Labuhanbatu Raya saya yakin di tangan Kapolres dan Kapolda Sumatera Utara, polisi makin dicintai masyarakat baik di Kabupaten Labuhanbatu Raya maupun di Sumatera Utara," ungkap Penry Nababan, SH.