ASAHAN-Wakil Bupati Asahan H. Surya, B.Sc. menghadiri pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Ranting (Depiran) Paguyuban Keluarga Besar (PKB) Pujakesuma se– Kabupaten Asahan, Ahad (24/2/2019) di Joglo Etnis Jawa Jalan Taufan Kelurahan Sei Rengas Kecamatan Kota Kisaran Barat Asahan.

Wakil Bupati (Wabup) Asahan H. Surya, B.Sc. membacakan sambutan Bupati Asahan Drs. H.Taufan Gama Simatupang, M.A.P. mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Sumut dan atas dilantiknya Pengurus Depiran PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan.

Wabup mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan sangat mendukung program-program Pujakesuma dan ke depannya diharapkan pengurus yang dilantik bisa bekerja untuk memajukan organisasi dan mendukung pembangunan di Kabupaten Asahan.

Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto, S.H., M.H. dalam sambutannya mengimbau, agar seluruh masyarakat tidak muda dihasut dan dipecah belah kelompok tertentu yang tidak cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Jangan karena berbeda pandangan, lantas kita korbankan keutuhan negara kita.

“Sekarang ini banyak berita bohong (hoaks), masyarakat diminta untuk tidak mudah percaya info maupun berita yang beredar, karena belum tentu kebenarannya. Ada upaya–upaya yang menggiring agar tidak percaya dengan pemerintahan yang sah,” jelasnya.

Orang nomor satu di Kepolisian Daerah Sumatera Utara itu mengajak masyarakat khususnya keluarga besar Pujakesuma untuk bersatu, jangan cuma dihitung, namun perlu diperhitungkan. Mari bersatu untuk mendukung pembangunan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan Wage Trimana mengatakan, acara pelantikan Depiran ini juga diramaikan dengan hadirnya artis kondang Didi Kempot dan pelawak Kirun dari Surabaya dengan musik campursarinya.

Pada akhir acara, Wabup dan Kapoldasu berkesempatan menerahkan tali-asih berupa 2000 bingkisan sembako kepada warga Pujakesuma di Asahan.*