BELAWAN-Kapolres Belawan AKBP Ikhwan Lubis kembali melaksanakan kegiatan sosial dengan membagikan nasi kepada fakir miskin dan tukang becak.

Nasi bungkus dibagikan orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Belawan tersebut dalam program rutin Jumat Berkah di Rumah Singgah Sahabat Polisi (RSSP), Jalan Veteran Kecamatan Medan Belawan.

Tak ketinggalan, Wakapolres, Kompol Taryono Raharja SIK, Kabag Sumda, Kompol Sri Pinem, dan Wakapolsek Belawan, AKP Ngemat Surbakti turut hadir pada pembagian nasi bungkus tersebut.

"Kegiatan ini merupakan program rutin Jumat Berkah Polres Pelabuhan Belawan dalam mendekatkan diri dengan masyarakat," ujar Kapolres Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH menjawab GoSumut, Jumat (22/2/2019).

Lanjut dijelaskan mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini, pada program Jumat Berkah itu, pihaknya membagikan nasi bungkus kepada ratusan fakir miskin dan tukang becak.

"Pada program Jumat berkah itu, 200 fakir miskin dan tukang becak menerima pembagian nasi bungkus," jelas AKBP Ikhwan.

Selain itu, Ikhwan menyebutkan, Jumat Berkah juga efektif untuk menyerap aspirasi warga masyarakat seputar kondisi kamtibmas.

"Program rutin Jumat Berkah juga kita jadikan sebagai ajang untuk menyerap aspirasi warga masyarakat tentang persoalan seputar kamtibmas serta menjalin silaturahmi dengan masyarakat," sebut mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan ini.

Menanggapi hal itu, salah seorang fakir miskin, Wak Tono (52) mengaku sangat berterimakasih dan mengapresiasi Polres Pelabuhan Belawan.

"Terimakasih kami ucapkan kepada bapak Kapolres Belawan yang telah melaksanakan program rutin Jumat berkah ini. Semoga, apa yang diberikan menjadi berkah bagi polri, terlebih Polres Pelabuhan Belawan,” kata Tono.

Oleh karena itu, kata Tono pihaknya siap menciptakan situasi yang kondusif. Terlebih lagi, Pemilihan Legeslatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang serentak dilaksanakan 17 April mendatang.*