SURABAYA - Sebanyak 16 atlit perorangan dari tiga tim cabang olahraga beregu dan satu tim pramuka menerima penghargaan dari Kepala Sekolah SMK KAL-1, Drs Burhan, M.Pd setelah mereka berhasil mengukir prestasi terbaiknya di beberapa event kejuaraan. Penyerahan penghargaan usai upacara pelantikan Ketua Osis baru masa bakti 2019-2020 itu dilakukan di halaman Sekolah Mengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut ( SMK KAL-1 ) Surabaya, Kamis, 21 Februari 2019

Upacara pelantikan Ketua Osis berlangsung singkat, dari ketua lama Eko Setiawan kelas XII TKR- A di serahkan kepada penggantinya Elang Ardian Sadewo kelas X TKR-B yang telah terpilih pada saat pelaksanaan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di Pacet Mojokerto beberapa waktu lalu.

Pamen dengan melati dua di pundaknya ini dalam sambutannya menekankan bahwa pergantian ketua osis merupakan hal yang biasa bagi siswa di sebuah sekolah, namun tentu saja memiliki makna yang sangat luas, karena organisasi harus berjalan sesuai dengan kebutuhan, perkembangan dan untuk membantu mewujudkan visi dan misi SMK KAL 1 serta utamanya adalah dalam rangka memberi kesempatan dan peluang kepada siswa terpilih untuk dapat lebih mengembangkan kemampuan berorganisasi .

Melalui pembaharuan kepemimpinan diharapkan akan terjadi kaderisasi dan kesinambungan kepemimpinan guna memantapkan proses organisasi siswa intra sekolah SMK KAL-1 , dan menghasilkan kinerja yang lebih baik, responsive dan antisipasif dalam menghadapi dinamika dan tantangan ke depan yang menjadi tanggung jawabnya.

Dalam kesempatan tersebut Kepsek SMK KAL-1 sengaja meluangkan waktunya untuk memberikan apresiasi kepada seluruh siswa berprestasi di beberapa kejuaraan baik tingkat Yayasan Hang Tuah, tingkat Kota Surabaya, tingkat Provinsi dan di tingkat Nasional.

Kepada seluruh siswa yang telah berhasil mengharumkan nama sekolah, diberikan piagam penghargaan serta sejumlah dana pembinaan agar ke depan mereka akan semakin menunjukkan prestasi yang lebih baik lagi.

Para atlit berprestasi tersebut telah mengikuti lomba di tingkat Yayasan Hang Tuah , keluar sebagai juara cabang Tolak Peluru atas nama Rama Puspa Satria kelas XII TKR-C, peringkat kedua cabang tolak peluru atas nama Hendra Rahmawanta,(juga sebagai peringkat ketiga  PASI Jatim), peringkat kedua cabang tolak peluru putri atas nama Hana Kapitan kelas XI TAV.

Cabang olahraga lari keluar sebagai juara Lari 1000 meter atas nama Jepy Satria Aryagalu kelas XII TPM-A, peringkat kedua Lari 300 meter putra atas nama Arief Darmawan kelas XII TPM-A, peringkat ketiga putra atas nama Rois Umam kelas XII TPM-B dan peringkat kedua Lari 300 meter putri atas nama Meysi Dwi Ningtyas.

Cabang Futsal menempati peringkat ketiga dan cabang bola voly putri juga di peringkat ketiga. Kesemuanya lomba cabang-cabang olahraga tersebut dilaksanakan di SMA Hang Tuah 1 Surabaya. Sedangkan cabang olahraga dayung yang selalu menjadi andalan SMK KAL-1 keluar sebagai juara tingkat Koni Surabaya di kelas Perahu Naga Putra usia 18 tahun.

Kegiatan ekstra kurikuler Pramuka, keluar sebagai juara PBB bervariasi ( putra) dan peringkat kedua pionering (putri) yang berlangsung di Universitas Dr. Soetomo Surabaya.

Untuk ketangkasan berkendara/safety riding yang di selenggarakan Polrestabes Surabaya, berhasil keluar sebagai juara penyisihan grup atas nama Isfar Surya Ahmad kels XII TKR –B dan peringkat kedua atas nama M. Choirul Rozikin.

Sementara itu Pencak Silat merupakan gudangnya prestasi bagi atlit-atlit SMK KAL-1 baik tingkat Kota Surabaya, Propinsi maupun tingkat nasional , di antaranya adalah M Guntur Adhe P menempati peringkat ketiga pencak silat Unesa Open se-Jatim, Tri Wahyuni kelas XII TAV di peringkat ketiga Open turnamen pencak silat ( Propinsi),

Di tingkat, Nasional Salsa Putri W kelas XI TAV menempati peringkat ketiga (putri) JKTC 10, Juara (putra) diraih Gala Bawafi kelas XI TITL di event JKTC 10 dan juara Kick Boxer Indonesia. Kemudian, M Dwi Agna K kelas XI TKR-B keluar sebagai juara pada kejuaraan Pencak Silat Championship YKTC 4, Divanto Agustian kelas XI TAV di peringkat kedua  (JSOC) Jakarta Selatan Open Challenge. Satu-satunya siswa putri berprestasi tingkat nasional diraih oleh Dea Rayu Putri Rahayu yang menempati peringkat kedua di ajang tersebut. ***