MEDAN-Chiko Rafael Sinurat (6) salah satu korban kecelakaan lalulintas di Tol kawasan Serdang Bedagai (Perbaungan-Sei Rampah) KM 73 A, Rabu (20/2) sore, masih dalam keadaan koma di RSUP H Adam Malik.

Dikatakan, Kasubag Humas RSUP H Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak MIKom mengatakan tingkat kesadaran atau Glasgow Coma Scale (GCS) Chiko di level 6. Seperti diketahui, tingkat kesadaran manusia normalnya di level 15.

"Kondisinya gak sadar akibat benturan di kepala. Tidak ada luka fraktur. Pasien lain dari kasus kecelakaan lalulintas di tol itu belum ada yang masuk," kata Rosa nama akrab Rosario kepada wartawan di Medan, Kamis (21/2/2019).

Kini, lebih lanjut disampaikan Rosa, Chiko dirawat di ruang Pediatric Intensive Care Unit (PICU) sebagai perawatan intensif untuk anak-anak yang memerlukan pengobatan dan perawatan khusus. "Pasien sudah di scanning kepala, sudah foto thorax dan sudah cek laboratorium," sebutnya.

Sebelumnya, Chiko Rafael Sinurat tiba di rumah sakit vertikal itu, Rabu tanggal 20 Februari 2019 sekitar pukul 20.45 WIB, setelah dirujuk dari RS Melati Kampung Pon.

Kondisi pasien pertama kali masuk via IGD, kata alumni Magister Ilmu Komunikasi dari USU ini, pada GCS 5. “Tingkat kesadaran manusia normalnya 15, namun pasien GCS 5,” pungkasnya.

Seperti diketahui Chiko adalah salah satu korban kecelakaan lalulintas di Tol kawasan Serdangbedagai (Perbaungan-Sei Rampah) KM 73 A, Rabu (20/2/2019) sore yang dirujuk ke RSUP H Adam Malik.*