SERGAI-Sebuah sepeda motor jenis Yamaha Vega ZR dengan nomor polisi BK 3578 ND Dijalan umum tebing tinggi menuju Dolok Masihul, tepatnya di Dusun I, Desa Batu 12, Kecamatan Dolok Masihul, Sergai, Rabu (20/2/2019) sekitar pukul 13:00 WIB. Adu kontrak dengan Mobil Mitsubisi Colt Diesel warna kuning dengan nomor polisi BK 8902CW. Akibatnya 1 tewas dan 1 mengalami luka -luka.

Atas peristiwa tersebut pengemudi sepeda motor Yamaha Vega ZR yang dikendarai Edward Siahaan (15) seorang pelajar tinggal Desa Batu XIII, Kecamatan Dolok Masihul, Sergai. Meninggal dunia saat dirawat di RSU Chevani Tebingtinggi. Akibat mengalami luka cukup berat bagian lutut sebelah kiri, pendarahan dari hidung dan robek dilengan sebelah kanan dan kiri.

Sedangkan teman yang dibonceng Tom Prayer Pasaribu (14) seorang pelajar tinggal dusun IV, Desa Huta Nauli, Kecamatan Dolok Masihul, Sergai. Hanya mengalami luka -luka dibagian kening dan pipi kiri dan kanan dan bagian paha sebelah kiri robek dan masih perawatan medis di RSU Chevani Tebing Tinggi.

Keduanya akibat adu kontra dengan truk Colt diesel yang dikemudikan Agus Saputra(45) bersama dua kernetnya Firman (21) dan Yusup (40) ketiga warga kota tebing tinggi. Atas kejadian tersebut ketiganya tidak mengalami luka-luka.

Menurut keterangan saksi, awal kejadian bermula saat sepeda motor Yamaha Vega ZR BK 3578 ND yang dikendarai oleh Edward Siahaan bersama temannya, datang dari arah Tebing tinggi menuju Dolok Masihul. Setiba dilokasi korban hendak mendahului mobil minibus CV tambun yang berada didepannya yang saat itu masih satu arah dari tebing tinggi menuju Dolok masihul.

Diduga korban mengendarai dengan kecepatan tinggi serta tidak memperhatikan kendaraan lain dan kurang berhati -hati.Saat bersamaan datang mobil truk Colt diesel yang dikemudikan Agus Saputra yang datang berlawanan dari Dolok Masihul menuju Tebingtinggi sehingga tidak terelakan terjadinya Tabrakan tersebut.

Kasat Lantas Polres Sergai, AKP. Haris melalui Kasubag Humas Polres Sergai, AKP. Nelly Isma , Kamis (21/2) melalui via whatsAap membenarkan peristiwa tersebut.

"Ya benar, Laka lantas antara sepeda motor kontrak truk Colt diesel 1 orang meninggal dunia dan 1 orang mengalami luka luka. Saat ini kedua unit kendaraan sudah diamankan di Pos lantas Dolok Masihul,"pungkas AKP. Nelly.*