ASAHAN-Kesebelasan Sepakbola All Star Rahuning selepas menjuarai Piala Soeratin U-15 tahun 2019 usai mengalahkan Persis Solo di Final akhirnya pulang. Setibanya di Asahan, tim ini disambut antusias oleh Pemkab Asahan, Sabtu (16/2/2019) karna menorehkan prestasi di tingkat Nasional.

Mewakili Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang, Sekretaris Daerah (Sekda), Taufik mengucapkan terima kasih pada Tim All Star Rahuning berhasil meraih Piala Soeratin, sehingga mengharumkan nama Asahan di tingkat nasional. Menurut Taufik, ini suatu kebanggaan yang luar biasa.

“Kami yakin dibawa binaan Askab PSSI Asahan persepakbolaan di Asahan akan lebih baik. Hal ini sudah terbukti dengan banyaknya prestasi yang diukir,” ungkap Sekda.

Sementara itu, AKBP Faisal Napitupulu yang juga Pembina tim mengaku bangga kepada kesebelasan ini yang sudah mencetak prestasi di tingkat Nasional. Ia juga berharap kepada tim untuk terus berlatih dan mengukir prestasi agar kedepan bisa lebih baik lagi.

Berstatus Kampium di Piala Soeratin U-15, Kapolres mengingatkan kepada tim tidak sombong dan jangan lupa untuk terus mengejar ilmu pendidikan di sekolah.

“Saya akan dukung. Dan saya berharap semua pihak dapat mendukung ini, termasuk Pemkab Asahan,” ucap AKBP Faisal.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Asahan, Armen Margolang mengucapkan terima kasih kepada Pemkab dan Polres Asahan serta pihak lainya yang telah menyambut kepulangan Tim All Star Rahuning.

“Kita harapkan prestasi sejarah ini bisa memotivasi tim sepakbola lainya untuk terus mengukir prestasi,” ucap Armen sembari menceritakan perjalanan Tim All Star Rahuning sampai final Piala Soeratin.*