TEBINGTINGGI-KPU Tebingtinggi kunjungi SMU N 1 garap pemilih pemula dalam satu kegiatan KPU GOES TO SCHOOL.

Upacara Bendera yang dilaksanakan setiap senin dimanfaatkan oleh KPU untuk sosialisasi tahapan pemilihan Umum, bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Drs. Abdul Khalik, M.A.P, M.I.Kom, dan Dr. Cand selaku Ketua KPU Kota Tebingtinggi.

Khalik mengingatkan agar siswa/i SMU N 1 Kota Tebingtinggi yang sudah bergenap 17 tahun sebagai Pemilih Pemula harus peduli terhadap Pemilu serentak 2019 mendatang.

"Kepedulian Pemilih Pemula adalah wujud kecintaan terhadap bangsa serta aplikasi dari nilai-nilai kemanusiaan sebagaimana yang diajarkan dalam mata pelajaran Pancasila dan Kewarganegaraan." terang Khalik dihadapan 750 siswa/i SMU N 1 Tebingtinggi.

Tahapan pemilu saat ini sudah memasuki masa kampanye, dan kurang lebih 65 hari lagi akan memasuki hari pencoblosan, Rabu 17 April 2019.

Sementara H. Emil Sofyan, S.Pd.I selaku Kordiv. Sosialisasi dan Parmas serta Mukhlis Moechtar selaku Kordiv Hukum dan Pengawasan menjelaskan tentang kepemiluan dan demokrasi, termasuk tentang Dapil, Peserta Pemilu, Pindah Memilih, tatacara pencoblosan dihadapan 200 pemilih pemula dalam acara KPU Goes to School.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaa Drs. Trianda dan para Guru. Kegiatan ini mendapat perhatian serius bagi siswa/i SMU N 1 Tebingtinggi.*