Muspika Kecamatan Teluk Mengkudu Ajak Masyarakat Jangan Percaya Berita Hoax

Muspika Kecamatan Teluk Mengkudu Ajak Masyarakat Jangan Percaya Berita Hoax
Minggu, 10 Februari 2019 08:35 WIB
Penulis: Sugiono
TELUK MENGKUDU-Tingkatkan silahturahmi dengan ngopi bareng bersama, Muspika Kecamatan Teluk Mengkudu mengajak Masyarakat khususnya warga Desa Liberia, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai untuk jangan percaya dan hindari berita Hoax.

Dalam kunjungan tersebut turut hadir Kapolsek Teluk Mengkudu, AKP. JH. Tarigan didampingi Camat Teluk Mengkudu, Romian Parulian Siagian, S.STP, M.Si dan Kepala Desa Leberia, Iryansah Putra dan seluruh masyarakat Desa Liberia, bertempat Dusun II, Desa Liberia, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai. Sabtu (9/2/2019) malam sekitar pukul 8:00 WIB.

Kades Liberia, Iryansah menyampaikan ucapkan terimakasih atas kunjungan Muspika Kecamatan Teluk Mengkudu bapak Kapolsek Teluk Mengkudu dan seluruh jajaran bersama Camat Teluk Mengkudu untuk bersilahturahmi di Desa Liberia ini dalam rangkaian ngopi bareng bersama masyarakat.

Ia mengatakan bahwa rangkaian silaturahmi dan ngopi bareng bersama masyarakat baru kali ini kita lakukan berkumpul bersama Muspika setempat dalam menyapaikan isu yang besar dalam menyangkut pikiran kita bersama," ucap Iryansah.
Ads

Menurutnya, bahwa isu besar adalah masalah penyakit yang cukup besar yakni masalah penyakit DBD. "Di luar daerah sampai mengalami penyakit DBD sampai meninggal dunia. Untuk itu kita mari menjaga lingkungan agar terhindar penyakit tersebut,"ungkapnya.

Selain itu, Lanjut Iryansah bahwa dalam bulan april ini akan dilaksanakan demokrasi dalam pemilihan pilpres maupun pemilihan legislatif. "Jadi untuk itu, mari kita jangan sampai golput pilih hak kita untuk memilih dalam pemilihan tersebut dan mari kita hindari juga berita Hoax," Ucap Iryansah.

Sementara itu, Kapolsek Teluk Mengkudu, AKP JH.Tarigan juga hal yang sama, mengucapkan terimakasih yang mana telah mengundang untuk ngopi bareng bersama dan menjamu dalam tingkatan bersilaturahmi dengan masyarakat khususnya Desa Liberia. "Sehubungan masalah yang akan kita jalani, yang mana sebelumnya sudah disampaikan oleh bapak Kepala Desa yakni masalah pileg dan pilpres. Kami menghimbau kepada kita semua kepada masyarakat khususnya Desa Liberia pada saat ini, mari kita jaga situasi kondusif yang sudah kondusif ini"ucapnya.

"Untuk itu, saat ini juga yang mana telah disampaikan bapak Kepala Desa Liberia yakni masalah berita Hoax. Banyak kali berita berita hoax sekarang ini sehubungan kecanggihan teknologi yakni Handphone handroid yang saat ini, banyak berita yang tidak benar yang menyudutkan salah satu pihak atau yang tidak benar. Kami menghimbau untuk kita semua apabila menerima ataupun mendapatkan seperti itu, jangan sambil percaya dan harus dikroscek kembali. Jadi kita tidak terpengaruh berita tersebut," ucap Kapolsek Teluk Mengkudu, AKP. JH. Tarigan.

Hal yang sama juga disampaikan Camat Teluk mengkudu, Romian Parulian Siagian, S.STP, M.Si. Diawali dengan memperkenalkan diri lalu mengajak masyarakat jangan percaya berita Hoax dan jangan cepat menerima berita hoax karena saat ini ramai ramainya berita tersebut. "Kita jangan ikut- ikutan menyebarkan, bila perlu kita cari informasi tersebut benar atau tidak dan kordinasi dulu baik itu melalui Kadus, Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, babinsa setempat," ucapnya.

"Untuk itu kami mengimbau kepada seluruh warga masyarakat kecamatan Teluk Mengkudu untuk jangan sampai golput dalam pemilihan umum serentak, baik pemilihan legislatif maupun pilres. Ada lima surat suara yang dihadapi. Karena ini adalah hak anda untuk memilih pemimpin kedepannya. Dan itu bebas serta terlepas dari intervensi. Begitu juga warga kecamatan Teluk Mengkudu diharapkan dapat menjauhi narkoba dari lingkungan sekitarnya," pungkasnya mengakhiri kata sambutan.*
wwwwww