MEDAN-Polrestabes Medan hingga kini masih melakukan penyelidikan terkait motif tewasnya kader Organisasi Kepemudaan (OKP), Ikatan Pemuda Karya (IPK).

Hal tersebut disampaikan Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yuda, Sabtu, (2/2/2019). "Kasus ini masih kami selidiki. Termasuk motif, dan kaitannya dengan OKP lain," ujar Putu menjawab GoSumut lewat pesan Aplikasi WhatsApp.

Disebutkan Putu, hal itu dilakukan untuk menangkap para pelaku yang telah menghabisi nyawa korban.

Sebelumnya, Jamin Saragih tewas dengan beberapa luka lebam di wajah akibat mendapat pukulan dari Orang Tak Dikenal (OTK), di Jalan H Anif, Kecamatan Medan Estate.

Informasi yang beredar, Jamin yang merupakan salah seorang kader IPK Kecamatan Medan Labuhan saat itu sedang menghadiri pelantikan PAC Medan Timur dan Medan Perjuangan di Lapangan Gajah Mada.

Usai pelantikan sekira pukul 16.00 WIB, dengan mengendarai sepeda motornya, Jamin pun beranjak menuju kediamannya di Desa Pematang Johar, Kecamatan Labuhan Deli, dengan rute Jalan Krakatau-Jalan Cemara-Jalan H Anif.

Namun naas, sesampainya di Jalan H Anif, Jamin dihadang beberapa pemuda yang diduga merupakan anggota dari salah satu OKP lain.

Penghadangan itu berbuntut menjadi pengeroyokan terhadap Jamin hingga akhirnya meregang nyawa di lokasi kejadian setelah menjadi bulan-bulanan para pemuda tersebut.