LABURA - Masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu Raya diingatkan agar jangan terpecah belah meski pilihan berbeda dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 yang dilaksanakan pada 17 April mendatang.

Demikian disampaikan Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang melalui Kapolsek Kualuh Hilir, AKP Syahrul saat Jumat Berkah Polsek Kualuh Hilir yang dipimpin Kanit Sabhara Polsek Kualuh Hilir, Ipda T Harahap, Jumat (1/2/2019) pukul 12.00 di Masjid Jamik Jalan Mesjid, Kelurahan Tanjung Leidong, Kecamatan Kualuh Leidong, Kabupaten Labura.

Dihadapan sekitar 250 jemaah, Kapolsek melalui Kanit Sabhara Polsek Kualuh Hilir mengatakan, jika masyarakat mendengar ataupun membaca berita di media sosial agar terlebih dahulu meneliti kembali sumber beritanya, jangan sampai terjebak dengan berita hoax. Sebab, ini bisa berbuntut pada penjara.

Dirinya juga meminta kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing, terkhusus menjaga keamanan menjelang Pilpres dan Pileg pada April 2019.

Menurut Kapolsek, kegiatan ini bertujuan meningkatkan silaturahmi antara masyarakat dengan Polri khususnya personel Polsek Kualuh Hilir.

"Masyarakat diharapkan dapat melaporkan kepada Polri khususnya Polsek Kualuh Leidong bila melihat ataupun mengetahui perbuatan tindak pidana ataupun pengguna narkoba di lingkungannya masing-masing," pintanya.

Program Jumat Berkah ini, bilang Kapolsek, bertujuan untuk mendukung terciptanya situasi yang aman dan kondusif menjelang Pilpres dan Pileg Tahun 2019.

Pada giat ini turut dihadiri Ipda T Harahap (Kanit Sabhara), Aiptu S Atmaja (Kanit Provos), Aiptu Sumartono (Kanit Binmas), tokoh masyarakat, dan tokoh agama.