ASAHAN-Pemerintah Kabupaten Asahan, TNI-Polri menggelar tabligh akbar di Masjid Al Jihad Jalan Setia Budi Kelurahan Selawan Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Rabu (23/1/2019).

Acara dihadiri Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP diwakili Kadis Kominfo Asahan, H Rahmad Hidayat Siregar SSos MSi, Wakapolres Asahan, Kompol M Taufik, Kasdim 0208 Asahan, Mayor Inf MN Simanjuntak, Ustadz Abu Naufal dari Banda Aceh, Camat Kota Kisaran Timur, Irwandi SE, Ketua BKM Al Jihad, H Irsan Kumala, para Lurah, Kepling, tokoh agama, tokoh pemuda dan ratusan jamaah.

Irsan Kumala mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan, TNI-Polri serta masyarakat yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan tabligh akbar pada malam hari ini. Irsan Kumala juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Polres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu yang telah memberikan bantuan bahan bangunan untuk merenovasi rumah nazir di Mesjid Al Jihad berupa 50 sak semen dan 2 kodi seng.

Ustadz Abu Naufal yang sengaja diundang dari Banda Aceh dalam tausiyahnya mengambil tema "sebab hilangnya hidayah".

Ustadz mengatakan, jangan sampai kita menjadi orang yang merugi dalam melaksanakan amal ibadah di dunia ini. Tuntutlah ilmu agama dan dunia yang berguna bagi diri kita dan orang banyak dan jagalah hati kita dari hal-hal yang negative.

Bupati Asahan dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Kadis Kominfo memberikan apresiasi kepada penyelenggara yang telah berinisiatif menyelenggarakan tabligh akbar ini, semoga mampu memberikan manfaat bagi kita semua, khususnya dalam meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT.

Lebih lanjut, Hidayat mengatakan bahwa kebutuhan kita terhadap hidayah merupakan kebutuhan yang paling mendasar.

"Hidayah merupakan karunia terbesar dari Allah SWT, beruntunglah kita yang telah mendapatkannya dan merugilah mereka yang tidak mendapatkannya" ujarnya.

Diakhir pidatonya, Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat Asahan untuk mensukseskan Pemilihan Umum serentak Presiden dan Legislatif pada tanggal 17 April 2019. Jangan mudah percaya dengan berita berita hoax, sara, fitnah dan ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan kita.

“Mari kita gunakan hak suara dengan baik dan benar, hindari politik uang, jaga persatuan dan kesatuan, NKRI harga mati", ujar Hidayat sembari di akhir acara menyerahkan santunan kepada anak yatim.*