SERGAI-Satu ekor jenis ikan lumba-lumba yang berukuran panjang 150 meter dengan berat ditaksir mencapai 80 kilogram ditemukan nelayan pesisir pantai dengan kondisi membusuk, tepatnya Dusun I, Desa Sentang, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdangbedagai, Provinsi Sumatera Utara. Minggu (20/1/2019).

Awalnya pertama kali ditemukan Akup (57) seorang nelayan warga dusun I, Desa Sentang, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai. Jumat (18/1/2019) sekitar pukul 7:30 WIB.

Menurut keterangan Akup, dirinya sudah berapa tahun menjadi seorang nelayan belum pernah melihat jenis ikan lumba lumba berada di laut. Dan baru kali ini menemukan ikan jenis lumba lumba dengan bobot besar ditemukan kondisi membusuk.

Atas penemuan ikan tersebut, lanjut Akup membuat warga sekitar menjadi heboh atas terdamparnya ikan jenis lomba-lumba yang terdampar di pesisir pantai Sentang ini,"ucapnya.

Bahkan warga sekitar menjadi panik melihat bangkai ikan sebesar ini terdampar di bibir pantai. Mudah -mudahan laut ini tenang- tenang saja dan tidak ada tanda-tanda yang tidak baik,"ungkapnya.

Hal serupa dikatakan Yuni (34) mengatakan bahwa penemuan ikan jenis lumba lumba yang sudah membusuk sudah ditanam oleh masyarakat sekitar.*