400 Jemaah Hadiri Safari Subuh Polsek Kualuh Hulu

400 Jemaah Hadiri Safari Subuh Polsek Kualuh Hulu
Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Asmon Bufitra saat memberikan sambutan safari subuh di Masjid Al Ikhlas
Minggu, 20 Januari 2019 12:15 WIB
Penulis: Penry Nababan SH

LABURA - Sebanyak 400 jemaah menghadiri Safari Subuh Polsek Kualuh Hulu di Masjid Al Ikhlas, Minggu (20/1/2019) pukul 05.05 di Dusun Kampung Tempel, Desa Bandar Lama, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura.

Pelaksanaan Safari Subuh ini juga dirangkaikan dengan tausyiah agama Islam yang dipimpin Ustadz H.Syahrial Nasution selaku imam sholat subuh.

Setelah pelaks Sholat Subuh dilanjutkan dgn Acara :

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Asmon Bufitra menjelaskan, saat ini Polri sedang melaksanakan Operasi Mantap Brata dalam rangka pengamanan pemilu Presiden dan Legislatif Tahun 2019. Dia meminta agar seluruh masyarakat agar sama-sama menjaga situasi Kamtibmas.

Ads
"Mari kita menghindari berita bohong/berita hoax dan ciptakan situasi kamtibmas menjelang Pileg dan Pilpres," pinta AKP Asmon.

Di lain sisi, Kapolsek juga mengharapkan permasalahan ringan yang terjadi agar dapat diselesaikan di desa.

"Kemudian masalah markoba, hendaknya menjadi tanggung jawab kita bersama. Laporkan segala bentuk penyalahgunaan narkoba ataupun tindak pidana kriminal lainnya yang terjadi," imbau Kapolsek.

Ketua BKPRMI Labuhanbatu, Zahar Tambunan menjelaskan, safari subuh ini merupakan kegiatan yang positif dan perlu dilakukan secara berkesinambungan.

"Saya berharap agar remaja meramaikan dan memakmurkan masjid," harapnya.

Hal senada juga disampaikan Camat kualuh selatan, Abd Hariman. Dia meminta agar tetap semangat dalam pelaksanaan Safari Subuh.

"Banyak kegiatan yang sedang dilaksanakan Oleh Kecamatan Kualuh Selatan, untuk itu diharapkan agar kita semua mendukungnya," singkatnya.

Di tempat yang sama, Al Ustad Hasanuddin dari ponpes Al Ihsan menyampaikan perbandingan kuda perang dan manusia dalam tausyiahnya. Menurut dia, kuda perang sangat patuh pada tuannya, bahkan rela mati untuk tuannya.

"Sedangkan manusia banyak yang ingkar. Jangan kita menyia-nyiakan sholat. Sebab, sholat merupakan benteng pertahanan umat Islam," bilangnya.

"Mari kita didik pemuda agar jangan meninggalkan sholat," timpalnya kembali.

Safari subuh ini juga dihadiri Danramil 01/Ak diwakili oleh Pelda Pengki S, Waka Polsek Kualuh Hulu, Iptu M.Pasaribu, Kepala KUA kualuh selatan, Gino, Ketua MUI Kualuh Selatan, Ustadz H.Syahrial, Bhabinkamtibmas, Aiptu Dedy Usnardi, Babinsa,
Lurah/seluruh Kades se Kecamatan Kualuh Selatan, seluruh Perangkat Kelurahan/Desa se Kecamatan Kualuh Selatan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat Kecamatan Kualuh Selatan, Santri Ponpes Al Ihsan dan Attaufiqurrohman Kecamatan Kualuh Selatan

wwwwww