ASAHAN-Mobil minibus Toyota Kijang Inova dengan nomor polisi BK 1824 JX  berisikan 11 orang penumpang terperosok kejurang kedalaman 6 meter di jalan lintas Sigura gura Kabupaten Asahan Menuju Tobasa (2/1/2018).

Dalam kejadian tersebut terdapat 1 penumpang  tewas dan 5 penumpang luka-luka.

Informasi dihimpun GoSumut, mobil minibus yang dikemudikan Apredy Sitanggang datang dari arah Asahan menuju Desa Tangga Kecamatan Aek Songsongan.

  Dari 11 orang penumpang itu terdiri dari 5 orang dewasa dan 6 anak-anak berencana akan berwisata ke Air Terjun Ponot, Desa Tangga, Kecamatan Aek Songsongan.

  Kronologis kejadian, mobil minibus tersebut berselisihan dengan sebuah mobil yang identitasnya tidak diketahui datang dari arah berlawanan. Karena kondisi jalan sempit dan menanjak, sopir Apredy menepi ke bahu jalan, turun ke beram.

Namun beram jalan yang di pijak oleh ban mobil Kijang Inova itu tiba-tiba longsor, sehingga menyebabkan mobil jatuh ke jurang dengan kedalaman sekitar 6 meter.

Dari kejadian tersebut mengakibatkan 1 penumpang atas nama Desima Br Lumbantorua (34) tewas dan penumpang lainnya mengalami luka ringan dan mobil mengalami kerusakan parah.

Korban meninggal dunia merupakan warga Dusun III Desa Londut, Kabupaten Labuhan Batu Utara.

  Kasat Lantas Polres Asahan AKP Rusbeny membenarkan peristiwa kecelakaan itu. Pihaknya masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan saksi-saksi.*