MEDAN-Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi mengatakan Zikir Akbar merupakan wujud rasa syukur.

Hal itu dikatakan orang nomor satu di Mapolrestabes Medan ini saat menghadiri zikir Akbar bersama Kapolda Sumut.

Zikir Akbar dan doa bersama yang diselenggarakan di Lapangan Benteng Medan tersebut merupakan rangkaian kegiatan menyambut Tahun Baru 2019. "Pada hari ini kita dipertemukan Allah SWT dalam acara zikir dan doa bersama dalam menyambut tahun baru 2019," ujar Kombes Pol Dadang, dalam keterangan tertulisnya yang diterima GoSumut, Selasa, (1/1/2019).

Oleh karenanya, mantan Koorspripim Kapolri ini mengucapakan apresiasi kepada semua pihak atas terselenggaranya zikir Akbar tersebut. "Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak. Karena, dengan berzikir dan doa bersama ini merupakan kegiatan yang sangat baik dan bukan kegiatan yang mubazir namun ini merupakan ibadah dengan harapan masa depan kita menjadi cemerlang" ucap Dadang seraya mengatakan semua yang hadir pada kegiatan tersebut adalah calon penghuni surga.

Selain itu, lanjut diungkapkan Alumnus Akpol Tahun 1994 ini, pada tahun lalu, banyak cerita yang kita lewati dan banyak harapan yang sudah terwujud dan ada juga yang belum. "Untuk itu, acara ini merupakan wujud rasa syukur kita agar kegiatan yang luar biasa kita lakukan tahun ini dapat ditingkatkan lagi di tahun yang baru ini," ungkapnya seraya mencontohkan capaian yang diperoleh selama Tahun 2018.

Oleh karenanya, peraih Naskah Strategi Perorangan (Nastrap) terbaik pada Pendidikan Regional (Dikreg) ke-26, Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Tahun 2017 ini kemabali menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak ya gbterlibat mewujudkan kekondusifan Kota Medan dan sekitarnya. "Pada tahun 2019 ini harapan baru kita akan wujudkan mimpi kita. Dan kedepan kita menghadapi pesta demokrasi. Saya harapkan kita boleh berbeda pilihan tapi kita tetap satu. Keberagaman yang sudah kita miliki harus dipertahankan. Saat ini isu hoaks, ujaran kebencian dan black campaign salah satu tantangan. Ini semua harus kita sikapi dengan cerdas," tutur Kombes Pol Dadang seraya mengajak untuk memperkuat silaturahmi dan persatuan.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH, Wakapolda, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum, pejabat utama Polda Sumut dan Polrestabes Medan, wali kota, Dandim 0201/BS serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah lainnya.