LABUHANBATU - Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang menghadiri dzikir akbar pergantian tahun 2018 ke 2019 dengan tema Labuhanbatu Berdzikir - II, di Simpang Enam Kota Rantauprapat, Senin (31/12/2018) malam kemarin. Dzikir akbar yang dihadiri Plt. Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi dan Dandim 0209/LB, Letkol Inf. Santoso, unsur pimpinan daerah, Tokoh masyarakat dan Tokoh agama, dan dihadiri ribuan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu dalam Labuhanbatu menolak bencana di inti Kota Rantauprapat, Simpang Enam.

Kegiatan bernuansa Islami yang diprakarsai Forum Umat Islam Labuhanbatu Bersatu, mewacanakan 'ayo umat Islam kita jemput dan jaga semangat perjuangan dan persaudaraan'.

Plt. Bupati Kabupaten Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe dalam kesempatan itu menyampaikan, betapa pentingnya kebersamaan untuk menata keberagaman sosial di masyarakat.

"Melalui Dzikir Akbar ini kiranya dapat mempererat tali silaturrahmi antar kita semua dan semoga pergantian tahun ini menjadi Labuhanbatu lebih religius," harapnya.

Andi mengimbau, masyarakat Labuhanbatu tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah persatuan ummat. Menurutnya, isu itu hanya menginginkan perpecahan hingga merugikan masyarakat di daerah.

"Masyarakat Labuhanbatu jangan terpecah belah," pintanya.