MEDAN-Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Faidil Zikri SH SIK menyampaikan kepada personel Pos Pengamanan (Pospam) untuk mempedomani SOP.

Hal itu disampaikan Kompol Faidil Zikri saat mengecek kesiapan Pospam Natal dan Tahun Baru di Pasar Aksara Medan. “Kita meminta personel Pospam Aksara untuk memahami SOP pengamanan Natal dan tahun Baru,” ujar Kompol Faidil alam keterangan tertulisnya yang diterima GoSumut, Senin, (24/12/2018).

Lebih lanjut dijelaskan mantan Wakasat Sabhara Polrestabes Medan ini, selain mempedomani SOP, dirinya juga meminta kepada personel untuk lebih peka terhadap persoalan yang terjadi. “Apabila ada kemacetan, segera personil pospam turun ke lapangan untuk mengurai kemacetan. Jaga kebersihan pospam dan setiap jam sampaikan laporan tentang situasi pospam dan sekitarnya,” jelas Kompol Faidil seraya menyemangati personel yang bertugas di Pospam tersebut.

Sebagaimana diketahui, guna menciptakan kondusifitas kamtibmas dalam perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Polsek Percut Sei Tuan mendirikan Pospam di wilayah hukumnya. Pospam tersebut terdiri dari 21 persoenl gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP Kota Medan dan Deliserdang, personel Dishub dan Tim Kesehatan.