BELAWAN-Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH SIK MH memberikan bantuan seperangkat alat shalat di Mesjid Al- Ikhsan, Desa Helvetia.

Pemberian bantuan seperangkat alat shalat yang terdiri dari Al-quran, kain sarung, mukena serta sajadah tersebut dilakukan orang nomor satu di Mapolsek Medan Labuhan guna sebagai kesejahteraan Mesjid.

"Pemberian bantuan ini dilaksanakan dalam program safari Jumat Polsek Medan Labuhan yang dilaksanakan rutin setiap hari Jumat," ujar Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Rosyid Hartanto SH SIK MH didampingi Wakapolsek, AKP Pojino, Kades Helvetia, Agus Sailin dan BKM Al-Ikhsan, Rifai seperti dihimpun GoSumut, Jumat (21/12/2018).

Dijelaskan Rosyid, agenda rutin tersebut dilaksanakan untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt dan masyarakat.

"Agenda rutin ini dilaksanakan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan dan menjalin komunikasi yang baik serta menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat," jelas mantan Wakasetres Narkoba Polrestabes Medan ini.

Selain itu, ditambahkan Rosyid, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan agar tetap aman.

“Pada kesempatan itu, kita juga menyampaikan ajakan untuk sama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas," tambah Alumnus Akpol Tahun 2004 ini.

Sementara itu, Badan Kenaziran Mesjid (BKM) Al-Iksan, Ustad Rifai mengucapkan terima kasih kepada Polsek Medan Labuhan yang berbuat kebaikan dengan keikhlasannya memberikan seperangkat alat shalat.

“Atas nama BKM Al-Ikhsan kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Rosyid Hartanto beserta jajaranya atas bantuan yang diberikan. Kami mendoakan seluruh personel Polsek Medan Labuhan dilindungi Allah SWT dan menjadi tauladan serta terbaik dalam mengemban tugas abdi negara di wilayah hukumnya,” tandasnya.*