SEMARANG - Klub PSIS Semarang ternyata tak berdiam diri usai menuntaskan perjalanan di arena LIGA 1 2018. Laskar Mahesa Jenar ternyata sudah bergerak untuk mempersiapkan skuat guna kembali bertempur di Liga 1 2019 mendatang. Melalui akun instagram pribadinya, CEO PSIS, Yoyok Sukawi memastikan jika pihaknya sudah bergerak. “PSIS tidak tidur. PSIS sedang bersiap untuk kompetisi tahun depan. Kompetisi 2019 akan semakin ketat dan berat,” tulis Yoyok Sukawi.

Selain itu, dia juga mengatakan jika musim 2019, Laskar Mahesa Jenar masih akan bertanding di luar Kota Semarang. Diakuinya, ini adalah kelemahan utama, melemahkan kemampuan finansial dan kekuatan dukungan suporter.

“Namun kita sudah lebih siap dan lebih berpengalaman,” tambah pria yang juga tercatat sebagai anggota Exco PSSI itu.

Dikatakan Yoyok, manajemen PSIS saat ini sedang mempersiapkan dua rumah yakni Magelang dan Kendal. Di luar itu, manajemen dikatakan dia juga sedang berburu sponsor dan memperkuat lini bisnis.

PSIS di musim 2018 ini hadir dengan status sebagai tim promosi dari Liga 2 2017. Di putaran pertama Liga 1 2018, Hari Nur Yulianto dan rekan sempat terseok-seok di papan bawah.

Beruntung di putaran kedua, PSIS di bawah asuhan pelatih Jafri Sastra mampu bangkit secara perlahan. PSIS akhirnya mampu finish di posisi ke-10 pada klasemen akhir dengan mengumpulkan 46 poin. ***