MEDAN - Empat mobil terjadi Kecelakaan beruntun di jalan Tol Belmera (Belawan, Medan, Tanjung Morawa), Rabu (19/12/2018). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun mobil yang terlibat kecelakaan mengalami ringsek.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, lokasi kecalakaan persis di jalur B dari arah Tanjung Morawa menuju Belawan, tepatnya di KM 31.400.

Adapun mobil yang terlibat yakni truk pengangkut ayam Toyota Dyna plat H 1901 DB kontra dengan mobil double cabin Triton BK 9995 EG, minibus Suzuki Ertiga BK1828 MP dan minibus L300 BK1320 UO.

Tatan mengatakan, kronologis kecelakaan terjadi saat truk pengangkut ayam mengalami pecah ban kanan depan. Truk kemudian oleng ke kanan, dimana posisi terakhir di jalur cepat dan terjadi tabrakan beruntun.

"Korban negatif. Keempat mobil yang terlibat kecelakaan diserahkan ke Unit Laka Polres Deliserdang. Situasi lalulintas lancar dan terkendali," sebut Tatan.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Deliserdang AKP Budiono Saputro menambahkan, semula mobil truk jenis Toyota Dyna H 1901 DB yang dikemudikan Sudanil Khoir datang dari arah Jalan Tol Tanjung Morawa menuju Jalan Tol Belawan.

"Sesampainya di tempat kejadian, pengemudi tidak memperhatikan kendaraan yang ada di depannya sehingga bertabrakan dengan mobil jenis dan nopol yang tidak diketahui," ujar Budiono.

Setelah kejadian, sebut Budiono, mobil tersebut meninggalkan tempat kejadian yang bersamaan datang dari arah Jalan Tol Tanjung Morawa menuju Jalan Tol Belawan kemudian terbalik di badan jalan dan ditabrak oleh mobil double cabin jenis Mitsubishi Triton BK 9995-EG yang dikemudikan Hadi SYAHPUTRA.

"Kemudian mobil double cabin jenis Mitsubishi Triton BK 9995-EG yang dikemudikan Hadi ditabrak oleh mobil mini bus jenis Suzuki Ertiga BK 1828-MP yang dikemudikan Rendi Rustandi dan bertabrakan kembali dengan mobil penumpang Taxi Martabe jenis Mitsubishi L-300 BK 1320-UO yang dikemudikan ERWIN SANI LUBIS yang bersamaan datang dari arah Jalan Tol Tanjung Morawa menuju Jalan Tol Belawan," sebut Budiono.

Akibat kejadian tersebut, ungkap Budiono, penumpang Taxi Martabe jenis Mitsubishi L-300 BK 1320-UO atas nama Anton Purba mengalami patah tulang pada kaki sebelah kanan dan patah tulang pada jari tangan sebelah kiri.

"Korban sudah dibawa berobat di RSU Elisabeth Medan. Semua kendaraan yang terlibat sudah dibawa ke Unit Laka Satlantas Polres Deliserdang," sebutnya.*