PALAS -Ketua DPP Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) diwakili Sekretaris Jenderal Zulfikar  Taher SH.SPdi secara  resmi melantik DPC PWRI  Kabupaten Padang Lawas (Palas) di aula Hotel Marwah Sibuhuan,Rabu (12/12/2018).

Prosesi Pelantikan  dilaksanakan DPP didampingi Ketua DPD PWRI Sumut  DR. Masdar Limbong M.Pd ,ditandai dengan penyerahan bendera petaka PWRI kepada Ketua DPC PWRI Palas Muhammad Sutan Hasibuan disaksikan sejumlah oebgurys dan anggota serta Unsur Forkopimda.

  Bupati Palas H Ali Sutan Harahap (TSO)  di wakili Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Hj Irinka Rahmawati dengan dilantiknya PWRI dapat membangun sinergitas dengan semua pihak ,dengan menyajikan pemberitaan yang aktual, faktual dan mencerdaskan bangsa  untuk keterbukaan informasi publik.

"Keberadaan  PWRI dapat  memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan informasi untuk membangun kemajuan pembangunan berkualitas SDM dan masyarakat," harap Bupati.

Kata Irinka, informasi yang bersifat membangun kemauan daerah dengan penyajian informasi terkait  potensi dan sumber daya alam daerah perlu terus didukung melalui peran wartawan atau wadah PWRI.

“Sajikan penulisan informasi melalui media yang bersifat  positif  membangun kemajuan Palas khususnya. Mari kita bangun sinergitas  kemitraan dengan Pemerintah, masyarakat serta semua pihak secara profesional sebagai kontrol sosial dengan semangat pilar demokrasi Jurnalis"kata Irinka.

  Ketua  DPC PWRI Palas  Priode 2018-2020 yang baru dilantik, Muhammad Sutan Hasibuan didampingi Sekretaris Husin Basri Lubis dan Bendahara Iskandar zulkarnain Rangkuti berharap, dukungan semua pihak membangun kebersamaan dalam menjakankan tugas dan fungsi jurnalis sebagai kontrol sosial ditengah masyarakat.

"Kami siap bersinergitas untuk mencerdaskan anak bangsa dalam mengajikan informasi yang benar sesuai fakta dan bertanggung jawab secara profesional untuk kemajuan pembagunan SDM ,"sebut Muhammad Sutan.

Tampak hadir di acara pelantikan, Staf Ahli Bupati bidang Hukum dan Politik Hj Irinka  Rahmawati, Kakan Kesbang Gojali SE , Kabag Humas Imron  Saleh Siregar, utusan perwakilan Kajari Palas, Polres Palas,Koramil  08 Barumun serta sejumlah Kepala Desa.*