LABURA - Pasangan suami istri ini menjadi korban aksi perampokan empat pria di Jalinsum Desa Gunung Melayu, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura, Senin (22/10/2018) sekira pukul 03.30. Di mana, korban Sumintri (41) warga BTN Logo Permai, Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, telah kehilangan 1 unit HP Samsung seharga Rp4 juta.

Peristiwa perampokan ini terjadi saat korban bersama suaminya, Sugianto melintas di Jalinsum Desa Gunung Melayu, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura dengan mengendarai mobil pick up. Saat itu, empat laki-laki dengan mengendarai dua unit sepeda motor tanpa nomor polisi, menyuruh suami korban untuk berhenti, namun suami korban tidak mau berhenti dan langsung tancap gas, sehingga mobil tidak bisa dikendalikan dan terbalik masuk parit.

Kemudian, keempat pelaku menghampiri korban dan merogoh-rogoh kantong dan badan korban. Pelaku sempat menanyakan uang dan langsung mengambil satu unit HP Samsung milik korban serta langsung tancap gas meninggalkan lokasi.

Sadar menjadi korban perampokan, kedua pasutri ini melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Kualuh Hulu.

Pada Minggu (9/12/2018) sekira pukul 15.30, MH (31) warga Dusun I Gunung Lonceng Damuli Kebun, Desa Lobuhala, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara berhasil diringkus Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu yang dipimpin Aiptu M.Pujiansyah.

"Hasil interogasi TSK mengakui ada mengejar mobil pick up tersebut bersama dengan rekannya yang berinisial Wah (23)," ujar Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang melalui Kapolsek Kualuh Hulu AKP Asmon Bufitra, Senin (10/12/2018).

Untuk pengungkapan jaringan MH, pelaku diboyong ke Mapolsek untuk pemeriksaan lebih lanjut. *