MEDAN-Petugas gabungan dari Propam Polda Sumut, Polisi Militer (POM) TNI melakukan razia di empat lokasi hiburan malam.

Hal itu dilakukan Guna meningkatkan disiplin anggota baik TNI dan Polri. "Ini sinergitas dengan TNI dalam melaksanakan Operasi Penegakan Disiplin (Gaktibplin) terhadap personel Polri dan TNI yang ada di tempat hiburan malam," kata Pimpinan Operasi Gaktibplin Kompol Triadi, Sabtu (8/12/2018).

Lanjut dijelaskannya, personel gabungan yang melakukan razia berjumlah 62 orang terdiri dari 50 personel Provos Polri, 4 POM AD, 4 POM AL, dan 4 POM AU.

Sedangkan razia menyasar lokasi hiburan malam seperti Grand Dblues, LG, Super dan Barcelona untuk mengantisipasi personel yang berada di dalam tempat hiburan malam.

Kegiatan Operasi Gaktibplin ini dilakukan berdasarkan rujukan PP NO 2 THN 2003 Tentang Disiplin Anggota POLRI.

Triadi mengatakan dari empat tempat dilakukan razia, tidak ada ditemukan anggota yang berada di lokasi hiburan malam. "Jadi fokus kita kepada personel yang melanggar PP No 2 Tahun 2003 ini. Makanya razia kita lakukan," katanya.

Mengenai apakah razia di lokasi hiburan malam akan terus dilakukan, Kasubbid Propam Polda Sumut ini mengaku razia ini akan terus dilakukan untuk meningkatkan disiplin dari anggota yang acapkali datang ke tempat hiburan malam. "Kita tidak bisa memberitahu kapan jadwal razia berikutnya dan di mana tempatnya, karena takutnya sudah duluan ketahuan razianya, kita mengantisipasi hal itu," tandasnya.

Pantauan di lokasi razia, operasi Gaktiblin tersebut juga melibatkan personel Satres Narkoba Polrestabes Medan.