LABUHANBATU - Permasalahan narkoba hingga saat ini sudah sangat merajalela dan ada di mana-mana. Mulai dari yang kaya sampai yang miskin.

"Untuk itu mari kita jaga keluarga kita agar terhindar dari narkoba," ujar Waka Polres Labuhanbatu, Kompol Anggoro Wicaksono saat melakukan kegiatan Jumat Berkah bersama personel di Masjid Nur Jannah Lingkungan Aek Paing Tengah, Kelurahan Aek Paing, Kecamatan Rantau Utara, Jumat (30/11/2018) kemarin.

Selain itu, Waka Polres juga mengajak warga untuk melaporkan keluarganya yang terkena narkoba untuk dilakukan rehabilitasi.

"Agar jangan nanti setelah ditangkap baru minta tolong, itu enggak bisa ditolong. Mari kita berpartisipasi untuk pemberantasan narkoba. Sampaikan informasi narkoba kepada polisi," ungkapnya.

Di lain sisi, Waka juga menyampaikan masalah curanmor. Dia meminta agar warga menjaga kendaraan masing-masing dan melengkapi surat-surat kendaraan.

Tak hanya itu, Waka juga meminta untuk menelaah dulu tentang berita dan jangan langsung disebarluaskan agar tidak terjebak dengan berita hoax.

"Cari dulu kebenarannya, jangan-jangan berita itu berita yang tidak benar/hoax, sehingga kita terkena pidana," pintanya.

Menurut Waka Polres, Jumat Berkah dengan mengunjungi masjid-masjid merupakan salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, sekaligus menjalankan perintah dari Kapolda Sumatera.

Sementara itu, BKM Masjid Nurjanah mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran Waka Polres beserta jajarannya yang telah datang ke masjid mereka ini.

"Mudahan-mudahan dengan niat yang bagus menjadi nilai yang baik juga nantinya," tuturnya.