PALAS -Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Irwa Zaini Adib .S.IK .MH. bersama jajarannya  melakukan kunjungan kerja dan tatap muka dengan tokoh agama serta  masyarakat  Kabupaten Padang Lawas (Palas).

Dalam anjangsana tatap muka dengan masyarakat  di Mesjid Miftahul Jannah Pasar Sibuhuan  AKBP Irsan Zaini  meminta menyampaikan pesan Kantibmas dan mengajak seluruh masyarakat dan pihak terkait tetap mempertahanankan situasi kamtibmas yang  kondusif didaerah Kabupaten Palas khususnya.

 “Saya harap peran serta masyarakat menjaga  kesejukan kedamaian serta keharmonisan dapat terus dipertahankan dan lebih ditingkatkan,” ucap Kapolres, Jumat (23/11/2018) dalam pertemuan di Mesjid Raya Sibuhuan.

Kapolres juga meminta   seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Palas agar bersama-sama dengan polisi menciptakan situasi yang aman, damai, dan sejuk jelang Pemilu 2019.

“Saat perhelatan pesta demokrasi Pemilu 2019 nanti agar terhindar dari hal-hal yang bisa membuat perpecahan atau pergesekan di masyarakat karena saat ini banyak tersebar berita hoax serta ujaran kebencian masyarakat hendaknya  pintar dalam menyikapi berbagai perkembangan informasi yang ada di Mensos"harap AKBP Irwa Zaini yang baru menjabat Kapolres di Resort Polres Tapsel .

Dikesemopatan pertemuan tata muka itu ,Tokoh masyarakat yang juga alim Ulama H.Abdul Haris menyampaikan keluh kesah masyarakat tentang adanya pakter tuak di Desa Paringonan Julu ,Kecamatan Ulu Barumun,yang kerap menimbulkan onar dan keresahan dimasyarakat.

Selain itu, kata Haris ,tumbuh suburnya lokasi cafe -cafe remang-remang yang menjadi lokasi praktek prostitusi sehingga cukup mengkhawatirkan masyarakat didaerah ini.

Menyahuti penyampaian keluh kesah masyarakat tersebut Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini menegaskan harapan.masyarakat ini menjadi masukan bagi pihak Polri. Namun begitu,katanya, mari kita awali berpikir secara baik dan.positif untuk menjaga kekondusifan.

"Polrisi menjaga situasi Kantubmas yang kondusif ditengah masyarakat awali perbuatan baik pada diri kita sendiri dan lingkungan masyarakat ,sehingga memberikan manfaat yang baik pula, "tegas Kapolres.

"Mari kita hindari diri kita dari perbuatan yang tidak baik karena saat ini sedang viral tentang hoax, isu menyesatkan, atau ujaran kebencian sehingga sebelum bertindak terlebih dulu ditelaah dengan baik untuk menjaga situasi kantibmas yang kondusif ditengah lingkungan masyarakat," tandas Kapolres.*