PALAS - Bobby Nasution kunjungi Ponpes Syekh Mhd Dahlan Aek Hayuara Sibuhuan,sekaligus   ber­silaturahim kepada tokoh ulama,alim ulama serta seluruh Pimpinan Pondok Pesantren di Kabupaten Padang Lawas (Palas)Jum,at (23/11/2018).

   Kedatangan menantu Presiden Jokowi bersama rombongan disambut Pimpinan Ponpes Syekh Mhd Dahlan Aek Hayuara Sibuhuan, Drs.Syfaruddin Hasibuan bersama Dewan guru serta sejumlah Pimpinan Pondok Pesantren lainnya.

  Syafaruddin Hasibuan mengucapkan  ungkapan terimakasih kepa­da Boby Nasution serta rombongan  atas kehadirannya mengunjungi Ponpes sekaligus bersilaturrahmi dengan para santri dan guru ponpes.

"Kita berharap kepada Adinda Bobby Nasution  dapat memberikan dorongan untuk kemajuan Ponpes di daerah Kabupaten Palas khususnya yang banyak menempah santri berakhlak mulia serta pembina kemaslahatan umat didaerah ini,"harap Syafaruddin.

Dikesempatan itu juga Wakil Bupati Palas drg. Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt.MM.M.Si dalam sambutannya  menyampaikan, ajang silaturrahmi yang terus dibina Bobby Nasution diharapkan membawa pesan untuk mendorong pembangunan  Sumber Daya Manusia (SDM)) dan kemajuan pembagunan daerah.

"Kabupaten Palas dikenal memiliki cukup banyak pondok pesantren yang jumlah mencapai puluhan sehingga berkontribusi menempah generasi muda yang religius, beriman serta berbudi pekerti ,"katanya.

"Kita berharap hubungan silaturrahmi membangun ukhuwah ini dapat menjadi jalinan ikatan kekeluargaan yang erat antara Boby Nasution dengan masyarakat Palas khususnya ," ujar Zarnawi.

Menyahuti penyampaian Pimpinan Ponpes Syekh Mhd Dahlan Aek Huyuara Sibuhuan dan Wakil Bupati Palas Bobby Nasution mengucapkan terima kasih atas sambutan yang begitu antusias dari para ulama dan Pemda setempat.

Bobby juga berharap para santri dilingkungan Ponpes dapat menjaga nama baik ponpes sekaligus menjadi generasi yang   berakhlaq mulia danmenghormati orang tua.

"Menjauhkan sikap sombong sebaliknya harus bermanfaat bagi masyarakat dan senantiasa membangun  iman dan amal soleh sebagai bekal hidup serta membangun kedamai dan kesejukan ditengah masyarakat dengan menjunjung kearifan lokal daerah," pinta kepada para santri dan pimpinan pondok pesantren yang ada di Kabupaten Palas.

Hadir diacara silaturrahmi itu Sekda Arpan Nasution, Sekretaris DPD Golkar Palas Miftahuddin Harahap yang juga Caleg DPRD Propinsi Sumut, Perwira Penghubung Kompol Kuto Pulungan, segenap Pimpinan OPD,Ketua Gapensi Palas H.Imran dan Seluruh Pimpinan Pondok Pesantren serta alim ulama serta Santri Ponpes Syekh Mhd Dahlan Aek Hayuara Sibuhuan.*