BELAWAN-Kapolres Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH menyerukan kepada stakeholder menghindari pemicu konflik sosial antara lain berita hoaks.

Hal itu dilakukan agar Pemilhan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) Tahun 2019 yang akan datang di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara (Sumut) terlebih lagi di wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan terlaksana dengan damai.

Seruan tersebut disampaikan Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH ketika didaulat memberi sambutan pada acara tatap muka bersama Tokoh agama (Toga), Tokoh masyarakat (Tomas) di Warung Cakap-cakap, Dusun 5, Desa Kota Rantang, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang. "Lewat acara tatap muka ini, saya selaku Kapolres Pelabuhan Belawan mengajak seluruh toga dan tomas serta masyarakat da stakeholder lainnya untuk mendukung kinerja pihak kepolisian dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif jelang Pilpres tahun 2019," ujar AKBP Ikhwan Lubis didampingi Kasat Binmas, AKP Justar Purba, Kasat Sabhara, AKP Eriyanto Ginting, beserta Kapolsek Hamparan Perak, Kompol Azuar dan Kepala Desa, Ngatino pada acara tatap muka bersama Toga dan Tomas, Kamis, (15/11/2018).

Di hadapan seluruh toga dan tomas serta masyarakat, orang nomor satu di Mapolres Belawan ini menegaskan pihaknya akan senantiasa meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat. "Saya tegaskan kembali bahwa kita tetap berupaya terus meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat khususnya di bidang keamanan dan pelayanan publik di unit-unit layanan yang ada di kepolisian," tegas Ikhwan.

Begitupun, sebut Ikhwan , pihaknya tetap meminta dukungan dari Toga dan Tomas serta seluruh stakeholder yang ada untuk sama-sama dan selalu menjaga keamanan dan kertertiban di masyarakat. "Mari sama-sama kita jaga kekondusifan kamtibmas. Sehingga nantinya pemilu yang akan datang dapat berjalan dengan aman dan Lancar," sebut mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini.

Membantu Tugas Polri Wujudkan Pileg dan Pilpres yang Kondusif

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) setempat, Ngatino menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran bapak Kapolres beserta se-jajaranya pada acara tatap muka bersama tokoh dan warga Desa Kota Rantang, bertujuan menciptakan Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan. "Saya ucapkan terimakasih kepada Kapolres Belawan yang telah menyempatkan diri untuk hadir pada acara tatap muka tersebut. Saya selaku Kades bersama dengan kepala dusun, toga dan masyarakat desa Kota Rantang siap membantu tugas Polri dalam mewujudkan Pileg dan Pilpres 2019 dengan aman dan kondusif," tandasnya.