PALAS - Kabaglem Rolenta Serena Polri bersama anggota dan Tim Poldasu kunjungan ke Polres persiapan Kabupaten Padang Lawas (Palas) dalam rangka peninjauan kelayakan, Kamis (8/11/2018). Tim Mabes Polri terdiri dari Kombes Pol.Drs.Revindo, AKBP Drs.Ayi Supardan.S.Sos, Pembina Drama Leny Rotua, Penata Ahmad Bustami SE dan pendamping Tim dari Poldasu, AKBP Harry Margianto.SKM , Kompol Khairul Bahri SH.

"Sudah sangat memadai dan tergolong mewah untuk polres yang baru berdiri," kata Kabaglem Rolentaserena Polri Kombes.Pol Drs.Yasdan Rivai menyampaikan kepada Bupati saat melakukan kunjungan kerja untuk meninjau kesiapan Polres persiapan Palas.

Namun, kata Yasdan, dia tidak bisa memutuskan kapan Polres Persiapan Palas menjadi Polres defenitif karena hal tersebut melalui mekanisme rapat di Mabes Polri.

"Kita mengapresiasi dukungan masyarakat Palas terhadap berdiri Polres di daerah ini sebagai bentuk memberikan pelayanan hukum yang baik kepada masyarakat," ujarnya.

Bupati Palas H .Ali Sutan Harahap (TS0) menyambut baik kedatangan Tim dari Mabes Polri untuk peninjauan langsung Polres Palas.

"Proses pembangunan Polres sudah berjalan selama dua tahun dibangun tanpa menggunakan APBN atau APBD, melainkan anggaran konsorsium dari pihak perusahaan yang ada di Palas ini," kata Bupati.

Bangunan rumah Dinas Kapolres, Waka Polres serta Kabag dan Kasat sebanyak 8 unit telah dibangun ditambah 2 barak panjang bagi anggota Polri.

Hadir para Pimpinan OPD,Wakil Bupati drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu .Cht.MM.M.Si, Sekda Palas Arpan Nasution.S.Sos dan sejumlah perwira dari Polres Tapsel dan Polres persiapan Palas.