JAKARTA - Sembilan pertandingan pekan ke-29 LIGA 1 2018 selesai digelar. Partai terakhir mempertemukan PS Barito Putera melawan PS Tira di Banjarmasin, Senin, 5 Nopember 2018 malam.

Pekan ke-29 ini ditandai dengan kebangkitan Persib. Maung Bandung akhirnya memetik kemenangan setelah dalam lima laga sebelumnya tidak mampu meraup tiga poin.

Di pekan ini Persib mengalahkan juara bertahan Bhayangkara FC. Alhasil Persib kembali merapat ke peringkat kedua. Fakta itu juga dibantu kekalahan Persija dan Persebaya.

Di posisi puncak PSM makin kokoh. Dari 29 pertandingan PSM mengoleksi 53 poin. Ini menyusul kemenangan mereka atas Persipura. Tapi PSM tetap harus waspada dengan persaingan ke depan. Sisa 5 pertandingan jangan sampai kehilangan poin.

Sementara di zona degradasi, tiga tim terbawah ditempati Perseru, PS Tira, dan PSMS. Tapi ketiga tim itu masih punya peluang untuk selamat.

Pasalnya selisih poin dengan tim di batas bawah zona aman begitu tipis. Dua tim di batas bawah zona aman ada Mitra Kukar FC dan Sriwijaya FC.

Akhirnya pekan ke-30 mendatang bakal panas. Persaingan keras akan terjadi di papan atas maupun zona degradasi. ***