MEDAN-Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi mengajak personel Polrestabes Medan untuk mengukir prestasi.

Ajakan tersebut disampaikan Kombes Pol Dadang pada acara malam pisah sambut Wakapolrestabes Medan dari AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto, SIK kepada sosok yang tidak asing lagi di Mapolrestabes Medan yaitu AKBP Rudi Rifani SIK, di Hotel Emeral Garden Medan, Senin, (5/11/2018). “Mari kita jadikan ini kesempatan kita untuk mengukir prestasi,” ujar Kombes Pol Dadang.

Lebih lanjut Kombes Pol Dadang mengucapkan terima kasih kepada AKBP Bagus Suroprotamo dan sekaligus menyampaikan ucapan selamat datang kepada AKBP Rudi Rifani SIK. “Terimakasih atas pengabdian yang diberikan selama ini demi kemajuan dan peningkatan kerja di Polrestabes Medan. Kepada AKBP Rudi Rifani, saya mengucapkan elamat datang. Beliau ini orang lama yang tidak asing di Polrestabes Medan,” ucap peraih Naskah Strategi Perorangan (Nastrap) terbaik pada Pendidikan Regional (Dikreg) ke-26 Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Tahun 2017 ini.

Selain itu, mantan Koorspripim Kapolri ini mengungkapkan, bahwa malam pisah sambut tersebut merupakan momentum untuk meningkatkan sekaligus memperkuat kedinasan. “Malam ini mari kita jadikan sebagai mometum untuk memperkuat kedinasan. Semoga kedepan kita selalu bahagia dunia dan akhirat,” ungkapnya seraya menambahkan hubungan kekeluargaan harus tetap dibangun.

Meraih Predikat WBBM

Sementara itu, AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto SIK dalam kesempatanya mendoakan agar Polrestabes Medan meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). “Terimakasih atas kerjasamanya yang selama ini penuh dengan semangat dan empati. Semoga Polrestabes Medan dapat meraih WBBM dan saya mohon maaf bilamana dalam kerja saya selama ini masih ada yang kurang dan saya ingin Polrestabes medan menjadi yang terbaik,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, AKBP Bagus yang dipercaya dalam jabatan baru sebagai Wadirkrimsus Polda Sumut ini mengatakan bahwa ada empat hal yang bakal dirindukannya semasa bertugas di Polrestabes Medan yakni kebersamaan, empati, semangat, perhatian. “Kami adalah waktu, ada yang datang, ada yang pergi. Enam bulan lalu juga saya datang ke Polrestabes Medan sekarang saya sudah pindah. Saya mohon maaf dengan kekurangan saya. Saya yakin dengan bapak Wakapolrestabes Medan yang baru juga mempunyai hal-hal positif yang akan dibagikan,” tandasnya.

Sedangkan AKBP Rudi Rifani SIK dalam kesempatannya memohon kerjasama dari semua pihak. “Mohon kerjasamanya sehingga saya bisa membantu bapak Kapolrestabes Medan. Agar berjalan dengan baik, saya mohon doa kepada tuan guru, tokoh masyarakat agar Polrestabes aman dan kondusif,” katanya.

Malam pisah sambut ini dihadiri oleh Dansat Brimobda Sumut, Wakil Walikota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi, Kasdim I/BB 02/01, Dandenpom I/BB, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH, Konsulat Jepang, Ketua Majelis Taklim Halimah, Hj Bunda Indah, Ketua MUI Kota Medan, Ketua FKUB Kota Medan, Ketua Cabang Bhayangkari Kota Medan beserta Jajaran, pejabat utama Polrestabes Medan, Kapolsek jajaran Polrestabes Medan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, awak media dan personel jajaran Polrestabes Medan.