JAKARTA - Skuat Klub Persija Jakarta U-19 sangat antusias menunggu laga pertama Grup A babak 8 besar Liga 1 U-19 2018. Pada laga perdana itu nanti Persija akan menghadapi Klub Persib Bandung. El Clasico junior ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Rabu 7 November 2018. Partai panas ini dipastikan seru dan menguras emosi.

Namun demikian pelatih Persija U-19, Sudirman, meminta kepada para pemainnya untuk fokus ke pertandingan. Tidak perlu terpengaruh dengan semua hal di luar urusan teknis pertandingan.

Sebagai pemain tugasnya adalah bermain sebaik mungkin. Tentu dengan menjunjung tinggi sportivitas dan fair play.

"Namanya pertemuan Persija lawan Persib pasti sangat ditunggu, walaupun di level junior. Saya ingin para pemain tidak terganggu dengan yang ada di luar," kata Sudirman.

Menurut jenderal, panggilan akrab Sudirman, fokus ke urusan teknis lebih penting karena tujuan bertanding adalah meraih kemenangan. Oleh karena itu persiapan teknik dan fokus pemain menjadi kunci.

"Konsentrasi raih kemenangan. Ini pertandingan pertama, jadi sangat penting untuk melangkah di laga berikutnya," tutur Sudirman.

Di babak perempat final Grup A Liga 1 U-19, selain Persija dan Persib juga ada Persebaya serta PSM. Ini merupakan grup yang sangat keras. ***