SIMALUNGUN -Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 5 (KR 5) Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) kenalkan literasi keuangan ke Ponpes Modern Al Barokah yang berada di Jalan Gotong Royong Kelurahan Silinduk, Kecamatan Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Kamis (1/11/2018).

Kunjungan ini dalam rangka sosialisasi pengenalan OJK dan perencanaan keuangan kepada para santri Pondok pesantren (Ponpes) modern Al Barokah.

Kabag Humas OJK KR 5, Anton Purba mengatakan kedatangan mereka untuk mengenalkan fungsi OJK di tengah masyarakat. Ia juga menerangkan kapan berdirinya OJK serta tujuan dibentuknya OJK.

"OJK baru berdiri tahun 2011, jadi belum lama perjalanannya. OJK dibentuk dengan tujuan agar keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan," jelasnya.

Tujuan OJK, kata Anton antara lain mewujudkan sistem keuangan yang tumbuh secara berkelanjutan dan stabil dan mampu melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat.

Sementara perwakilan Ponpes Al Barokah, Syafi'i mengucapkan terima kasih kepada OJK yang telah menggelar sosialisasi dan workshop untuk mengenal lembaga keuangan itu kepada para santri.

Acara tersebut juga dihadiri sejumlah wartawan ekonomi bisnis dari Medan. Selain itu, para santri juga nanti akan diajarkan bagaimana teknik penulisan berita atau opini mengenai lembaga jasa keuangan bagi masyarakat atau dunia pendidikan yang diajarkan langsung oleh wartawan.*