JAKARTA-Nana Hafizdah (20) gak bisa menutupi rasa bahagianya saat namanya diumumkan menjadi juara dalam pemilihan Wajah Pesona Indonesia 2018 yang diselenggarakan di Jakarta Senin (29/10/2018) di Gedung Kementerian Pariwisata, Jakarta.

Nana meraih dua juara sekaligus, yaitu juara satu untuk fotogenik dan juara harapan tiga untuk Icon Wajah Pesona Indonesia. Ia menyambut kemenangannya dengan sumringah dan rasa syukur yang mendalam.

"Alhamdulillah, saya gak nyangka sama sekali. Ini adalah anugerah dari Allah. Karena masih banyak kontesan lain yang cantik, pintar dan berpengalaman. Sementara saya belum ada apa-apanya dibanding mereka,"ungkap Nana kepada Gosumut.com Selasa (30/10/2018).

Dalam pemilihan Wajah Pesona Indonesia, ada 447 kontesan, untuk dewasa 100-an lebih kontesan. Mereka adalah peserta dari berbagai daerah di Indonesia, dan ada juga dari negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.

Nana bertahan dengan hijabnya yang merupakan ciri khasnya selaku Muslimah dan daerah kelahirannya yang mengagungkan syariat Islam. "Saya bangga dengan hijab saya. Bangga dengan suku Aceh saya. Saya merasa lebih percaya diri dan berserah diri saja. Biarkan Allah yang mengatur. Ternyata Allah memberikan saya keberuntungan ini,"aku alumni Unimal Jurusan Ikonomi Pembangunan Lhokseumawe ini.

Nana mengakui tidak memiliki persiapan yang berarti saat dirinya berangkat untuk bertarung pada perlombaan Wajah Pesona Indonesia. Dengan dana dari orang tua, gadis yang menempuh pendidikan Pesantren di Misbahul Ulum Lhokseumawe ini berangkat ke Jakarta sendirian untuk mengikuti pemilihan Wajah Pesona Indonesia.

"Saya bawa baju sendiri dan make up sendiri. Jadi sangat sederhana. Gaya saya juga sederhana"paparnya. Dan hal merias diri sendiri turut dilakukannya jelang kontesan. Atas apa yang diraihnya, Nana berharap ingin berkarier di dunia model atau di dunia acting. "Dengan syarat saya ingin tetap mempertahankan hijab saya,"harap Nana yang bercita-cita menjadi Duta Besar ini.