MEDAN - GIIAS Auto Show 2018 siap menghadirkan inovasi dan teknologi terkini oleh lebih dari 30 exhibitor yang mencakup Agen Pemegang Merk (APM), yang terdiri dari 7 merk kenderaan penumpang dan lebih dari 20 merk industri pendukung otomotif. Sekretaris I Gaikindo, Eddy Sumedi menjelaskan, penyelenggaraan ini merupakan langkah Gaikindo untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia.

"GIIAS Auto Show 2018 adalah salah satu fokus utama kita untuk membantu dan membesarkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan, baik untuk pelaku industri di ibukota maupun pelaku industri di kota-kota besar lainnya, salah satunya Medan," ungkapnya saat press conference GIIAS Auto Show 2018, Selasa (30/10/2018) di Santika Dyandra Hotel.

Kegiatan ini, imbuh Project Director GIIAS Auto Show 2018, Yusuf Karim Ungsi, akan menjadi ajang pesta otomotif akhir tahun yang akan dinanti oleh seluruh masyarakat. Momentum ini juga diharapkan akan menjadi tempat berkumpul dan berinteraksi antara sesama pelaku industri otomotif, pemerintah, komunitas otomotif, hingga masyarakat.

"Tahun 2017, pengunjung melebihi 20 ribu dan terjual sebanyak 600 unit mobil. Sehingga di tahun ini menjadi pesta harga akhir tahun. Di sini dapat memberikan sajian yang terbaik khususnya harga dan kemudahan dalam bertransaksi dalam pameran," tandasnya.

Sehingga tahun ini, imbuhnya, pihaknya tidak menargetkan penjualan. Hanya saja mereka fokus untuk menyelenggarakan pameran demi mendekatkan antara produsen dan konsumen.

"Potensi terjual 700 unit dan 20 ribu pengunjung," imbuhnya.

Dalam GIIAS Auto Show 2018 ini, pihaknya juga akan menampilkan beragam mobil klasik dari komunitas mobil pecinta klasik.

"Tahun ini, selain pameran, kita juga melibatkan komunitas, kami didukung komunitas roda dua, kami berikan ruang pameran untuk karya terbaik anak Medan," jelasnya.

Sedangkan untuk program acara dan kegiatan yang telah siap menyambut pengunjung GIIAS Medan Auto Show di antaranya buildr gathering meet up. Di mana, berbagai bengkel workshop motor akan berkumpul dan berbincang santai dalam sharing session, custom bike competition, e-sport mini tournament, auto show music lounge, dan female DJ.

"Selain itu pengunjung yang melakukan test drive berhak untuk melakukan lucky dip dan mendapatkan merchandise menarik," bebernya.

Bagi pengunjung yang memilih jalur cepat untuk masuk GIIA Medan Auto Show 2018 tetap disediakan loket pembelian tiket dengan harga Rp10.000. Informasi dan keterangan lebih lengkap dapat dilihat di laman www.giiasroadshow.com atau ikuti media sosial Instagram @giias_medan dan Facebook GIIAS Medan.