MEDAN-Sebanyak 59 personel yang berhasil mengungkap sejumlah kasus menonjol mendapat penghargaan dari Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto.

Dari jumlah tersebut, 21 di antaranya merupakan personel Polda Sumut, termasuk mantan Kabag Sumda Polrestabes Medan, AKBP Maringan Simanjuntak dan mantan Wakasatres Narkoba Polrestabes Medan, Kompol Daniel Marunduri SIK serta, Kompol Hendra ET, mantan Kapolsek Medan Baru yang kini bertugas di Subdit III/Umum Ditreskrimum Polda Sumut.

Sedangkan sisanya merupakan personel Polres Deliserdang.

Reward bagi 59 personel, sesuai Skep Kapolda Sumut Nomor: Kep/1.381/X/2018 itu diberikan dalam momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90, 28 Oktober 2018 di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut.

"Penghargaan ini sebagai bentuk prestasi dalam pelaksanaan tugas-tugas kepolisian, khususnya dalam pengungkapan sejumlah kasus-kasus menonjol yang belakangan terjadi di Sumut," ujar Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Agus Andrianto, SH pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 di Mapolda Sumut, Minggu, (28/10/2018).

Pada kesempatan tersebut, Kapolda dalam pesannya mengimbau kepada para penerima piagam penghargaan tersebut jangan berpuas diri, tapi malah lebih meningkatkan kinerja, melayani masyarakat agar Polri semakin dicintai rakyat.

"Prestasi ini harus lebih ditingkatkan, dan terus memberikan dedikasi yang tinggi untuk melayani masyarakat," imbau mantan Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Mabes Polri ini.

Menjadi Bhayangkara Sejati

Sementara itu, Kasubdit III/Umum Ditreskrimum Polda Sumut, AKBP Maringan Simanjuntak dan Kanit 2, Kompol Hendra Eko, SIK serta Kanit 5, Kompol Daniel Marunduri, SIK sebagai penerima penghargaan dari Kapolda Sumut mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi perhatian pimpinan kepada mereka.

Oleh karena itu, ketiga perwira menengah itu bertekad untuk terus meningkatkan dedikasi dan pengabdiannya kepada institusi Polri, yang sudah dicita-citakan sejak kecil.

Ketiganya mengungkapkan, penghargaan yang diberikan oleh Kapolda menjadi cambuk untuk tetap menjadi Bhayangkara sejati.

"Kami mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak Kapolda atas reward yang diberikan kepada kami. Kami menjadikan ini sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja dan tetap solid untuk melayani masyarakat," ucap AKBP Maringan Simanjuntak yang ditimpali Kompol Hendra Eko dan Kompol Daniel Marunduri.