MEDAN - Mitra Kukar FC memetik poin penuh dalam laga tandang menghadapi Klub PSMS Medan. Pertandingan di Stadion Teladan, Medan, Selasa, 23 Oktober 2018, berakhir 3-1 untuk kemenangan Mitra Kukar.

Dua dari tiga gol Mitra Kukar dihasilkan Aldino Herdianto. Satu gol lagi dihasilkan Septian David Maulana. Sedangkan PSMS hanya menghasilkan satu gol dari penalti yang diambil Shohei Matsunaga.

Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan alias RD, mengatakan kemenangan ini buah kerja keras dan kesabaran pemain dalam mengacaukan permainan tuan rumah. Tapi hal itu juga didukung dengan terburu-burunya skuat PSMS dalam menyerang.

"Saya mengapresiasi semua pemain yang bisa bermain tenang, meski sebagai tim tamu dengan segala tekanan yang ada," kata RD.

"Kami tahu PSMS di menit awal akan ngotot untuk cepat mencetak gol. Jadi saya ingatkan kepada pemain kalau menit awal akan krusial, wajib waspada," RD, menambahkan.

Di sisi lain RD mengaku tidak menyangka bisa mengambil poin penuh di Teladan. Apalagi Mitra Kukar sedang diselimuti catatan negatif dalam banyak pertandingan.

"Pemain tampaknya sudah bisa melupakan kekalahan di banyak laga sebelumnya. Terbukti mereka bisa tenang dan tampil tanpa beban. Tidak tegang, tidak takut kalah, hasilnya kami menang," tutur RD. ***