MEDAN-Menjelang 100 hari kerja, dukungan, apresiasi terhadap Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH memimpin Polda Sumut terus berdatangan.

Kali ini, hal tersebut disampaikan pemerhati Kepolisian, Zulkifli Tanjung.

Menurutnya, Kapolda Irjen Agus Andrianto, patut diapresiasi oleh masyarakat karena ketegasannya, terlebih lagi jika itu terkait dengan persoalan masyarakat dan orang banyak. “Kinerja Agus Andrianto ini sebagai Kapolda Sumut pantas diacungi jempol. Sebab, jika sudah menyangkut kepentingan orang banyak, tak ada kata kompromi. Itulah Irjen Pol Agus Andrianto, Kapolda Sumut,” ujar Zulkifli menjawab GoSumut, Selasa, (23/10/2018).

Dijelaskannya, banyak yang tidak menyangka dengan apa yang dilakukan Irjen Pol Agus. “Gebrakannya bikin banyak orang tercengang, dan menguntungkan rakyat banyak. Apa yang dilakukannya adalah hal yang tidak pernah dilakukan oleh Kapolda sebelumnya,” jelas Zulkifli Tanjung yang mengaku telah mengenal Irejen Pol Agus sejak masih Perwira Menengah (Pama).

Prestasi Nyaris Sama dengan Sutanto

Selain itu, Jurnalis senior di Sumatera Utara ini mengungkapkan, Irjen Pol Agus merupakan salah satu perwira Polri yang berprestasi. “Jika saya boleh membandingkan, beliau, (Kapoldasu) prestasi nyaris sama dengan Sutanto, hanya persoalan yang dihadapi saja yang berbeda. Keduanya sama-sama mengerjakan prestasi yang tak pernah dikerjakan oleh yang lain,” ungkapnya.

Namun demikian, kata Zulkifli, jika betul-betul ingin menciptakan kondusifitas, berkerja di Sumut memang harus keras dan tegas. “Oleh sebab itu, Irjen Pol Agus Agus Andrianto adalah karakter yang sangat pas. Sebab, mantan Kasat Reskrim Poltabes (kini Polrestabes) Medan ini sangat lembut, apalagi kepada kaum lemah. Akan tetapi di sisi lain, Alumnus Akpol Tahun 1989 ini sangat tegas kepada para pelaku kejahatan,” tandasnya.