PADANGSIDIMPUAN-Setelah acara serah terima jabatan (Sertijab) Dandim 0212/TS dan Danyonif 123/RW, dilaksanakan pada Kamis (18/10/2018) pagi kemarin, oleh Danrem 023/KS, Kolonel Inf Mohammad Fadjar, bertempat di Markas Komando (Mako) Batalyon Infantri (Yonif) 123/RW, Jalan Imambonjol, Kelurahan Padangmatinggi, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan. Sabtu (20/10/2018) sekira pukul 20.00 WIB, digelar acara Pisah Sambut, bertempat di Gedung Nasional, Jalan Serma Lian Kosong, Kota Padangsidimpuan.

setelah Sertijab yang digelar di Mako Yonif 123/RW kemarin, Tongkat Komando Kodim 0212/TS yang semula di pegang oleh Letkol Arm Azhari, kini dipegang oleh Letkol Inf Akbar Nofrizal, yang semula menjabat sebagai Danyon 123/RW dan Tongkat Komando Yonif 123/RW, diserahkan kepada Letkol Roy Chandra Sihombing. Sedangkan, Letkol Arm Azhari, saat ini menjabat sebagai Waaster (Wakil Asisten Teritorial) Kodam I/BB.

Acara tersebut digelar sebagai perkenalan dengan pejabat Dandim 0212/TS dan Danyonif 123/RW yang baru disertai perpisahan dengan Dandim 0212/TS yang lama menuju tempat tugasnya barunya dengan Pimpinan Daerah se Tapanuli bagian Selatan (Tabagsel), Polres Tapanuli Selatan, Polres Padangsidimpuan, Polres Mandailing Natal (Madina), Ormas, OKP, TokohAgama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat.

Wilayah Tabagsel yang terdiri dari Empat Kabupaten dan Satu Kota yakni, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Padang Lawas (Palas) dan Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), masuk dalam teritorial Kodim 0212/TS dan Yonif 123/RW.

Acara dihadiri Kepala Daerah maupun perwakilannya hadir dalam acara ini, antara lain, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution bersama Sekda Padangsidimpuan Zulfeddi Simamora, Wakil Bupati Tapsel Aswin Siregar bersama Sekda Tapsel Parulian Nasution, Ketua Pengadilan Tinggi Padangsidimpuan, perwakilan Bupati Madina, perwakilan Bupati Palas, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya. Sedangkan mewakili Kapolres Tapsel, terlihat hadir Kabag Ops Polres Tapsel Kompol Jumanto bersama Kasat Narkoba, Kasat Lantas dan Kasat Binmas Polres Tapsel, tak ketinggalan Kompol Tongku Bosar mewakili Kapolres Madina. Dari Ormas, terlihat ketua MPC Pemuda Pancasila Fahdriansyah Siregar, maupun dari PPM (Pemuda Panca Marga).

Diawali dengan santap malam bersama, rangkaian acara pisah sambut itu dilanjutkan dengan mangulosi Waaster Kodam I/BB dan istri, Dandim 0212/TS dan istri serta Danyonif 123/RW dan istri, oleh para kepala daerah se Tabagsel dilanjutkan dengan penyerahan cendra mata juga dari kepala Daerah maupun perwakilannya bersama Polres Tapsel, Polres Padangsidimpuan, Polres Madina, jajaran perwira Kodim 0212/TS dan beberapa undangan lainnya.*