MEDAN-Direktorat Pengamanan Objek Vital (Dit-Pamobvit) Poldasu menyambangi Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumatera Utara (Sumut).

Hal itu dilakukan dalam rangkaian Operasi Mantap Brata Tahun 2018 yang telah dimulai sejak 23 September hingga 31 Desember 2018 mendatang. "Dit-Pamobvit merupakan Kepala Sub (Kasub) Satuan Tugas (Satgas) Preventif dalam operasi Mantap Brata 2018 ini," ujar Kasubdit Wisata Dit-Pamobvit Polda Sumut, AKBP Hj Marlina Novita menjawab GoSumut di Kantor Bawaslu Sumut, Kamis, (18/10/2018).

Lanjut dijelaskan AKBP Hj Marlina, kehadirannya ke Kantor Bawaslu Sumut, Jalan H Adam Malik tersebut untuk melakukan koordinasi terkait Sistem Pengamanan (Sispam) di objek-objek vital dan kantor Lembaga Negara. "Kehadiran kita di sini untuk melakukan koordinasi terkait Sispam. Hal yang sama juga kita lakukan di beberapa objek vital lainnya," jelasnya.

Diungkapkannya, dalam rangkaian patroli dan koordinasi terkait Sispam tersebut, pihaknya tidak menemukan adanya gangguan yang berarti. "Sejauh ini, semuanya berjalan dengan kondusif. Artinya tidak ada gangguan yang berarti pada objek vital dan kantor Lembaga Negara yang telah disambangi," ungkapnya seraya mengatakan baru saja mengunjungi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut.