Padangsidimpuan - Komandan Resimen (Danrem) 023/KS, Kolonel Inf Mohammad Fajjar, di dampingi Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar, Kamis (18/10/2018) sekira pukul 15.00 WIB, mengirimkan bantuan Logistik dan sembako ke wilayah Desa Salidi, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), dari markas Kodim 0212/T.

Bantuan ini merupakan tindak lanjut atas instruksi langsung yang disampaikan oleh Panglima Daerah Militer (Pangdam) I/BB, Mayjen TNI MS Fadilah.

Danrem menyampaikan, "Bantuan ini dikirimkan atas intruksi adalah dari Pangdam I/BB, untuk membantu saudara-saudara kita yang terkenah musibah banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Madina,"ujarnya kepada awak media disela-sela pemberangkatan bantuan tersebut.

Dari informasi dari pemerintah daerah dan Babhinsa yang berada di lokasi maupun tempat-tempat pengungsian, bentuk bantuan yang dikirimkan ini berupa, sembako, selimut dan pakaian layak pakai. "Akibat kondisi cuaca yang dingin di lokasi bencana, kita lebih memperioritaskan selimut dan pakaian untuk saudara-saudara kita ditempat pengungsian di lokasi,"ujar perwira berpangkat melati tiga di pundaknya itu melanjutkan.

Selain bantuan Logistik, sebanyak 60 personel TNI sampai saat ini masih berada di lokasi untuk membantu masyarakat membersihkan puing-puing pasca banjir dan longsor, maupun mencari korban yang kemungkinan masih tertimbun. "Mudah-mudahan, bantuan ini bermanfaat bagi saudara-saudara kita di sana dan semoga kita diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini,"tutur Mohammad mengakhiri.*